Press "Enter" to skip to content

Bersatu Lawan Corona, Jurnalis Donasikan Masker Ke Puskesmas

NUNUKAN – Aksi Simpati Kemanusian seorang Jurnalis di tengah dampak Pandemik  Covid-19 yang melanda Indonesia  termasuk  Kabupaten Nunukan membuat Gazalba Tahir merasa terpanggil untuk memberikan bantuan masker Kepada Puskesmas Sedadap, Sabtu,(18/4).

Selain bekerja sebagai Jurnalis, Ketua RT 08 Selisun ini menyerahkan lima lusin masker yang diterima langsung Kepala Puskesmas Sedadap dr.Rahmawati di ruang tunggu Puskesmas Sedadap.

Menurut Gazalba bantuan itu di berikan untuk mendukung pemberian pelayan pihak Puskesmas yang saat ini kekurangan ADP termasuk masker serta mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Nunukan,

Hal ini dilakukan atas penegasan Kepala Puskesmas Sedadap, yang hanya akan melayani pasien jika yang bersangkutan menggunakan masker, hal ini bertujuan sebagai bentuk kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

“Paket yang saya serahkan berupa  5 (lima) lusin atau 60 pcs masker yang nantinya akan di bagikan pada setiap pasien yang hendak berobat namun tidak menggunakan masker. Karena tanpa menggunakan masker mereka tidak akan dilayani,” ujar pemilik Majalah Kontroversi ini.

Dirinya menjelaskan, masker yang di donasikan sebenarnya nilai tidak besar, akan tetapi setidaknya membantu pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan berharap apa yang disumbangkan dapat bermanfaat untuk sesama.

” Diharapkan dalam situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Kami sebagai wartawan menghimbau agar warga jangan bepergian dan mengunjungi tempat-tempat keramaian, kalau bisa di rumah saja, dan tidak perlu panik, ikuti protokol pemerintah sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini, ” harapnya

Aksi sosial ini mendapat apresiasi dari Kepala Puskesmas Sedadap dan juga Bupati Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid. Dengan mengungkapkan aksi kemanusiaan “Luar Biasa” yang dilakukan wartawan menunjukkan kepedulian terhadap warga ditengah tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya  Ketua RT 08 RW 02 Kelurahan Selisun ini mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support dari rekan jurnalis se-profesinya yang ada di Kabupaten Nunukan, sehingga dirinya bisa berbuat pada aksi kemanusiaan ini.

Dirnya mengajak insan Pers lainnya andil dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan berharap menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat peduli covid 19

“Mari kita tunjukkan jati diri kita selaku jurnalis yang setiap saat menyajikan informasi dalam bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah mewabahnya Covid 19 ini. Semoga apa yang kita perbuat mendapat nilai ibadah,” pungkasnya. #RMD

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes