Press "Enter" to skip to content

HIPMI Dorong Pengusaha Lokal Go International.

NUNUKAN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara akan mendorong pengusaha se Kalimantan Utara Go International, dengan cara membantu pengusaha lokal membuka jejaring usaha baik di dalam maupun ke luar negeri.

” Inilah yang terbangun selama ini di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, karna itu HIPMI terus melakukan open rekruitment keanggotaan sebagai upaya kaderisasi untuk membina pengusaha lokal mengembangkan dan meningkatkan usaha yang mereka bidangi,” kata Ketua OKK BPD HIPMI, Rohalim Boy Sangaji melalui jumpa Pers usai pelaksanaan Musda II HIPMI Kaltara, Rabu (16/12)  kemarin, di Sayn Cafe Nunukan.

Menurutnya open rekruitment itu harus berkualitas artinya bagi Pengusaha atau Pebisnis di bekali dengan metode dan sistem pelatihan melalui Pendidikan Pelatihan Kader yang di mentori langsung oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten.

Selain itu pelatihan Probisnis juga menjadi agenda di Internal keanggotan HIPMI yang dilakukan antara sejumlah pengusaha dalam rangka membangun kolaborasi meningkatkan jejaring usaha sehingga antara enterpreneur bisa saling bekerjasama dalam suatu komunitas bisnis.

” Kita memberikan kesempatan pada pengusaha lokal berkompetisi selain membesarkan organisasi juga dapat mengembangkan dan meningkatkan usaha jauh lebih maju, inilah adalah tujuan organisasi ini menghasilkan pengusaha yang berkualitas,”  ungkapnya

Diera Industri 4.0 HIPMI Kaltara mencoba melakukan beragam terobosan menstimulasi pengusaha lokal dengan cara membangun kemitraan dengan Pemerintah Pusat dan Daerah khususnya di bidang strategis seperti mengembangkan komoditas andalan suatu daerah.

” Yang kita kenal di Nunukan ini adalah potensi Rumput Laut yang sudah go international bahkan permintaannya sudah sampai ke Korea, HIPMI akan menjalankan kemitraan dengan pemerintah daerah agar pembudiyaan rumput laut di Nunukan dapat berkembang pesat bukan hanya melayani permintaan dari sejumlah daerah tetapi kita mampu menarik perhatian dunia dengan potensi sumber daya alam yang kita miliki di Kabupaten Nunukan.” ujar Rohalim Boy Sangaji.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum HIPMI Kaltara, Ahmad Syamsir Arif mengatakan, organisasi yang ia Pimpin ini bertekad menjadikan Pemerintah Provinsi Kabupaten/Kota sebagai mitra peningkatan pembangunan ekonomi UMKM yang nantinya menumbuhkan pengusaha baru agar jaringan usaha di Indonesia saling terkoneksi sehingga kedepannya memiliki daya saing baik Nasional maupun international.

” Kami akan membuat terobosan dan strategi mengembangkan potensi perekonomian termasuk industri. Dan jika perlu mengundang investor  ke Kaltara, sehingga kedepannya sebagai Provinsi termuda di Indonesia ini, bisa bersaing dengan daerah lainnya yang lebih dulu maju.” kata Ketua BPD HIPMI Kaltara ini.

Secara Aklamasi Ahmad Syamsir Arief terpilih sebagai ketua umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kaltara 2021-2023. Melalui Musyawarah Daerah (Musda) II pada Rabu, 16 Desember 2020 yang digelar di Cafe Sayn Kabupaten Nunukan.

Ahmad Syamsir Arief sebagai Ketua umum BPD HIPMI Kaltara 2021-2023 dikukuhkan oleh Ketua OKK BPP Hipmi Rohalim Boy Sangaji, disaksikan Ketua Demisioner (Mantum BPD Hipmi Kaltara) Andi Samula. ST.#Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes