Press "Enter" to skip to content

Tim PPKM Mikro Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid 19.

NUNUKAN – Tim Gabungan PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan Selisun yamg terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, dan Puskesmas Sedadap kembali menggelar Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

Tim PPKM Micro Kelurahan Silisun
Tim PPKM Micro Kelurahan Silisun Nunukan Serta Narasumber Sosialisasikan Penanganan dan Pencegahan Covid 19.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Pasar Perbatasan (PARAS) RT 08  RW 02 Selisun, Selasa, 6/7. Dihadiri Camat Nunukan Selatan dan Narasumber dr. Christy Nathalia.

Dalam kegiatan tersebut Camat Nunukan Selatan, Drs Baharuddin  menjelaskan, sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 pada tatanan kehidupan era baru  tertuang dalam Peraturan Gubernur Kaltara dan Peraturan Bupati Nunukan.

Hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“Jadi pada intinya kami ingin masyarakat yang saat ini menungkatkan disiplin Prokes sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dioptimalkan, dan kita bersama tetap bisa produktif di masa pandemi covid 19,” ujar Baharuddin.

ia mengatakan sosialisasi ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang sasarannya pada lokasi yang berpotensi mengundang kerumunan, pengawasan akan terus dilaksanakan, agar masyarakat  terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak.

“Jadi ini mulai dari diri sendiri, untuk melindungi diri, keluarga dan sesama,” ajaknya.

Peserta Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Covid 19
Peserta Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Covid 19.

Pihaknya menambahkan, Tim PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan akan terus melaksanakan sosialisasi, monitoring, edukasi dan pemantauan rutin. Sehingga masyarakat tidak sampai lengah. Hal ini mengingat pola persebaran Covid-19 belakangan ini mengalami tren peningkatan.

Selain itu, kita harus saling bahu membahu dan saling mengingatkan sesama, sehingga Covid-19 dapat dihindari.

“Jadi mari bersama sama mendukung percepatan penanganan Covid-19, menggunakan masker bukan menghindari denda, tapi melindungi diri dan sesama,” Tambahnya

Dikesempatan yang sama, narasumber dari Puskesmas Sedadap juga mengisi acara tersebut,  dr Christy Natalia mengatakan dimasa sekarang tingkat penularan covid-19 semakin naik dan masyarakat banyak yang mengabaikan protokol kesehatan yang harus di penuhi, diharapkan setelah adanya sosialisasi ini di tingkat RT, maka paraTokoh Masyarakat, Posyandu dan PKK agar membantu pemerintah untuk dapat menekan laju penularan covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan setelah adanya sosialisasi ini di tingkat RT se Kelurahan Selisun para Tokoh Masyarakat, Posyandu dan PKK agar membantu pemerintah untuk dapat menekan laju penularan covid-19 di wilayahnya masing-masing,” kata dr Christy.

Dikatakannya, dengan memberikan penjelasan mengenai virus corona yang dapat menyerang siapapun, dimanapun dan dalam keadaan apapun bias saja terjadi kapanpun. Olehnya itu dianjurkan untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan, sekaligus diharapkan kepada masyarakat untuk ikut vaksin gratis, sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebar luasan Virus yang mematikan ini.

Ia juga menerangkan tentang asal virus corona, penularan dan gejala-gejala yang menyertainya beserta tindakan pengendalian dan pencegahannya. Serta perawatan bagi yang terjangkit sampai dengan sembuh hingga dapat beraktivitas seperti sedia kala.

Sementara itu baik Bhabinkamtibmas Aipda Wahyudi Husein dan juga Babinsa Sertu Lilik Purwanto juga turut mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker bila beraktifitas diluar rumah, Sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitaser serta selalu menjaga jarak bila berkerumun.

Turut hadir Seklur Selisun Suparisno SE, Serliyati, SE (PLKB kelurahan Selisun), Suriyana,SE (Kelurahan Selisun) beserta beberapa Staf Kelurahan Selisun serta beberapa personil Tim PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan Selisun.

Pertemuan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol covid-19 yaitu memakai masker dan menjaga jarak. Acara berlangsung dengan tertib dan para peserta yang berjumlah 30 orang dapat mengikutinya dengan baik. #fik.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes