Press "Enter" to skip to content

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I Di Kecamatan Sebuku Lampaui Target.

NUNUKAN – Kegiatan Vaksinasi Dosis I yang digelar Kodim 0911/Nunukan di Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan melebihi target awal, pendataan penerima vaksin direncanakan hanya 980 orang justru meningkat hingga 1.322 orang.

Vaksinasi dosis I di wilayah tiga Kabupaten Nunukan ini berlangsung di halaman sekolah SD tetaban Sebuku, masyarakat antusias terhadap pelaksanaan kegiatan ini, sehingga satgas covid 19 kecamatan sebuku memperketat pengawasan standar protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan mengurai kerumunan.

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I Kecamatan Sebuku
Pelaksanaan Vaksinasi Dosis I Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan.

“ Kita tertibkan warga yang sedang antri mengingat penerapan standar protokol kesehatan, karena target awal kami hanya ratusan namun begitu megkroscek pendaftaran ternyata yang terdata ribuan warga,” kata Mayor Inf Otang Mulyana, Danramil 0911-03 Sebuku, Minggu (5/9).

Terlaksanaanya kegiatan ini, Kodim 0911/Nunukan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Koramil 0911-03/Sebuku, kegiatan vaksinasi aman dan tertib serta mengedepankan protokol kesehatan cegah covid-19, warga yang ke lokasi vaksinasi secara bertahap di layani hingga sore hari.

Danramil 0911-03/Sebuku Mayor Inf Otang Mulyana mengatakan bahwa sudah jauh hari sebelumnya menggerakan Babinsa di wilayah untuk mendata dan menyampaikan bahwa akan ada pelaksanaan Vaksin yang akan digelar oleh Kodim 0911/Nunukan.

“Semua Babinsa di wilayah khususnya di Sebuku ini kami perintahkan mensosialisasikan vaksinasi dosis I ini. Terimakasih kepada warga yang sudah hadir dan bahkan ini diluar dari apa yang kita rencanakan sebelumnya. Semoga ini menjadi pertanda bahwa kesadaran warga patut kita apresiasi bersama dalam mendukung program pemerintah guna mencegah Covid-19 di Kabupaten Nunukan,” kata Mayor Inf Otang Mulyana. #Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes