Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Sosialisasikan P4GN Dan Gelar Tes Urin ASN.

NUNUKAN, marajanews.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan mensosialisasikan program pemberantasan penyalahgunaan dan perederan gelap narkotika (P4GN) sekaligus melakukan test urin terhadap ASN di lingkungan Lapas Nunukan.

Sosialisasi P4GN
Sosialisasi P4GN di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan.

Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Nunukan, sebanyak 66 orang staf ASN wajib melakukan test urine usai pelaksanaan sosialisasi P4GN.

Menurut Kalapas Nunukan, Taufiq Hidayat, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya memberantas peredaran gelap narkoba serta peran aktif petugas Lapas Nunukan dalam memerangi peredaran narkoba.

“ Dari 70 orang jumlah pegawai Lapas Nunukan 66 dinyatakan Negatif dan terdapat 4 orang pegawai yang belum mengikuti test urine karena diantaranya 2 orang sedang cuti, 1 orang melaksanakan tugas di Kanwil dan 1 orang melaksanakan tugas di RSUD.” Kata Taufiq. Rabu (22/9).

Tes Urin ASN Lapas Nunukan
Urin ASN Lapas Nunukan siap dilakukan uji sample menggunakan rapid test narkoba.

Setelah bertugas, lanjutnya, empat orang yang tersebut juga akan mnenjalani test secara mandiri di Kantor BNNK Nunukan.

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata Lapas Nunukan untuk mendukung pemberantasan gelap narkoba dengan bekerja sama dengan BNNK Nunukan.

Salah satu tujuan pelaksanan tes urine tersebut ialah agar petugas Lapas Nunukan bersama sama menjaga integritas sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

Pengujian Sample Urin ASN Lapas Nunukan
Pengujian Sample Urin ASN Lapas Nunukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan.

Melalui kegiatan ini, Taufiq berharap agar seluruh petugas lembaga pemasyarakatan Nunukan memberikan layanan yang terbaik dan mampu mewujudkan lingkungan sehat serta jauh dari penyalahgunaan Narkotika.

“ Selalu bersinergi serta tetap semangat dalam berkinerja pasti demi bangsa dan negara Indonesia, tetap memiliki semangat untuk bekerja keras dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen untuk menjaga integritas moral dan memiliki keyakinan untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan.” harap kalapas Nunukan.***

Sumber : Humas Kalapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes