Press "Enter" to skip to content

November 2023, Wartawan Nunukan Akan Menggelar Konferensi Pertama PWI.

NUNUKAN, marajanews.id – Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan segera digelar. Kepastian ini disampaikan Sekjen PWI Kaltara, Aswar Halim saat tiba di Nunukan, Kamis (12/10/2023).

Menurutnya, persiapan Konferkab ke-I PWI Nunukan telah menyelesaikan tahapan pembentukan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

“Rekan-rekan Nunukan bergerak cepat mempersiapkan Konferkab pertama ini. Tentu respon ini menjadi semangat awal untuk mewujudkan terbentuknya kepengurusan definitif PWI Nunukan,” ucap Aswar.

Terpisah, Ketua OC Konferkab ke-I PWI Nunukan Alamsyah mengatakan, saat ini tahapan persiapan Konferkab sedang berjalan. Konsentrasi seluruh jajaran OC masih terpusat pada penyusunan rancangan kegiatan dan konsolidasi ke seluruh wartawan di Kabupaten Nunukan.

“Besar harapan kami Konferkab ke-I PWI Nunukan dapat terlaksana selambat-lambatnya bulan November ini. Semoga rekan-rekan wartawan memiliki satu semangat mensukseskan wacana ini,” tegas Alamsyah.

Terkait Rencana Konferensi PWI, Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D merespon ikhtiar wartawan Nunukan, untuk membentuk organisasi tersebut.

Laura berharap agar PWI hadir di Kabupaten Nunukan menjadi organisasi yang dapat menghimpun seluruh wartawan Nunukan.

” Ini sudah sejak lama kita nantikan di Kabupaten Nunukan, kita tahu bahwa tanpa jurnali.atau media massa  pemerintah tidak bisa berbuat apa apa, merekalah yang terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat sekaligus mengimbangi misinformasi yang terjadi saat ini,” kata Laura saat menerima Audiensi Wartawan di Kantor DPRD Nunukan.***

Bagikan :