Press "Enter" to skip to content

Partai Nasdem Timbang Aspek Politik Tentukan Figur Kepala Daerah Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem mempertimbangkan segala aspek politik dalam menentukan siapa figur terbaik memimpin Kabupaten Nunukan pada periode mendatang.

“ Sangat diperlukan mekanisme partai menentukan figur kepala daerah, terutama aspek politis, kepala daerah adalah jabatan politis tentu memerlukan dukungan politik dari seluruh elemen partai baik di tingkat pusat hingga ke daerah,” kata Ketua DPC Nasdem Nunukan, Asmawati Hafid, Rabu (20/3/24) dikonfirmasi by seluler di Jakarta.

Diinternal partai sendiri, kata Asmawati, memiliki kriteria Bakal Calon Kepala Daerah, ada ketentuan mengenai syarat umum dan kompetensi calon kepala daerah, sehingga perlu pertimbangan matang dalam menentukan sikap politik.

Selain itu, lanjutnya, dalam ketentuan partai nasdem mengidealkan aturan teknis yang tentunya menjadi pedoman penentuan calon kepala daerah, contentnya adalah memuat mekanisme politik yang tertuang dalam kebijakan partai.

“ Jadi kita perlu hati – hati menentukan figur pemimpin periode 2024-2029, ada petunjuk teknis sebagai patron internal partai, selain mampu mengakomodasi kepentingan konstituen juga mendapat dukungan dari anggota legislative,” jelasnya.

Menurut Asmawati Hafid, yang terpenting adalah Partai besutan Surya Paloh ini, bakal mengusung calon kepala daerah yang sesuai dengan visi misi partai.

“Calon yang akan diusung adalah figur representatif, disukai dicintai oleh masyarakat Nunukan dan berpotensi besar menang pada Pilkada 2024, itu harapan kami,” ujarnya.#Adv

Bagikan :