Press "Enter" to skip to content

Pemkab Nunukan Safari Ramadhan 1445 H Di Kecamatan Sebatik Tengah.

NUNUKAN, marajanews.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melanjutkan agenda Safari Ramadhan 1445 Hijriyah di desa Aji Kuning.

Kegiatan berlangsung pada Selasa (19/3024) kemarin , tepatnya di Masjid Al Aqso kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan.

Dihadiri oleh Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D Safari Ramadhan berlangsung meriah di rumah ibadah tersebut.

Selain dihadiri orang nomor satu Nunukan ini, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, H. Andi  Muhammad Akbar Djuarzah, SE,MM.

Bupati Kabupaten Nunukan dalam sambutannya, Safari Ramadhan 1445 H bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

“ Kita ingin berinteraksi langsung dengan masyarakat menyampaikan program pemerintah kabupaten Nunukan, dan sekaligus mendegarkan keluhan masyarakat,” kata Asmin Laura Hafid.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Nunukan, bahwa Bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi kita sebagai umat Islam.

Karena bulan ini seluruh ummat muslim berlomba – lomba mengamalkan amalan kebaikan yang tentunya mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“ Bulan yang penuh berkah ini mengajarkan kita untuk bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk saling membantu dan meningkatkan rasa kepedualian kita antar semasa umat, itu yang kita harapkab bersama,” lanjutnya.

Disampaikannya,  tingkatkan kepedulian dengan cara bersedekah, menolong sesama, empati dan simpati terhadap apa yang dialami orang lain, memperkuat silaturahmi dan menjaga perdamaian dan toleransi.

Diakhir sambutannya Laura mengatakan bahwa Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk merenungkan diri dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Dengan berbagi dan membantu, kita dapat menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan penuh kasih sayang, tak ada lagi kebencian, buruk sangka dan pikiran pikiran negatif, jika memanfaatkan Indahnya bulan suci Ramadhan.

” Di bulan suci Ramadhan ini jangan sampai terjadi keributan- keributan yang akhirnya kita tidak fokus dalam beribadah.” pesannya mengakhiri.#Adv

Bagikan :