Press "Enter" to skip to content

Raih Empat Kursi Di Parlemen Nunukan, Ini Kata Asmawati Hafid

NUNUKAN, marajanews.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meraih empat kursi di DPRD Kabupaten Nunukan. Hal ini menjadi langkah awal arah kebijakan Partai dalam perkembangan politik di Kabupaten Nunukan.

Partai besutan Surya Paloh tersebut memperoleh total suara pada pileg 2024 sebanyak 12.181 suara di Kabupaten Nunukan.

Perolehan suara ini menunjukan eksistensi partai politik tersebut baik internal maupun eksternal mengalami dinamika politik yang cukup signifikan.

Ketua DPC. Nasdem Nunukan, Asmawati Hafid menyampaikan, cukup puas terhadap perolehan suara tersebut.

” Perolehan suara pada pileg 2024 ini signifikan awalnya hanya satu kursi menjadi empat kursi, ini prestasi bagi kami dan tentunya cukup puas dengan hasil tersebut,” kata Asmawati, Rabu (20/3/24) saat di konfirmasi by phone di Jakarta.

Ia menambahkan, meski sempat berfikir meraih kursi pimpinan, namun kalah dari perolehan suara partai demokrat sebanyak 13.872 suara.

Suara partai Nasdem dan partai demokrat sama dengan perolehan Empat kursi di DPRD Kabupaten Nunukan.

Ia menambahkan, meski sempat berfikir meraih kursi pimpinan, namun kalah dari perolehan suara partai demokrat sebanyak 13.872 suara.

Perolehan kursi tersebut tersebar di empat daerah pemilihan Kabupaten Nunukan, hal menunjukan persaingan yang cukup ketat dari kedua partai tersebut.

Peroleh empat kursi di parlemen Nunukan, kata Asmawati Hafid, merupakan upaya partai Nasdem dalam menjalankan perekrutan yang cukup ketat sehingga hasilnya terbilang memuaskan.

” Kami berkaca pada pemilu 2019, sehingga pada pemilu 2024 kami melakukan perekrutan yang cukup ketat dan matang untuk ikut dalam pileg 2024. Kalua dulu hanya 1 kursi dari dapil IV, sekarang setiap dapil ada perwakilan Nasdem,”tambahnya.#Adv

Bagikan :