Press "Enter" to skip to content

Kelompok Tani Harap Farmer Field Day Berkelanjutan.

SEBATIK, marajanews.id – mewakili Petani Kecamatan Sebatik ketua kelompok tani mamminasae, Abdul Latif mengatakan, kegiatan Temu Lapang Fram Field Day harus berkelanjutan.

Menurutnya kegiatan ini bermanfaat bagi para petani selain urung rembuk juga dapat memberikan motivasi kepada petani.

Ketua Kelompok Tani Mminasae, Abdul Latif
Ketua Kelompok Tani Mminasae, Abdul Latif menyampaikan sepatah kata dalam Acara Farmer Field Day Nunukan.

” Kami kelompok tani berharap agar kegiatan ini bukan hanya di Sebatik Timur namuntahun depan bisa juga terlaksana di Kecamatan lain, agar ada sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Nunukan,” kata Abdul Latif Sabtu (18/5/24).

Disampaikannya bahwa sebagian penyuluh pertanian bertempat tinggal di Kabupaten Nunukan, sehingga untuk bertukar pikiran terkait dibidang pertanian tidak intens dilakukan.

” Kalau mengharapkan penyuluh tidak maksimal pak karena sebagian penyuluh itu tinggal di Nunukan waktunya hanya sebatas ketika ada kegiatan disebatik sementara masyarakat petani masih membutuhkan pendampingan dan pembinaan serta motivasi dalam mengembangkan potensi pertanian di kecamatan sebatik.” ungkap Latif.

Peserta Hari Temu Lapang Petani Farmer Field Day di Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur.
Peserta Hari Temu Lapang Petani Farmer Field Day di Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur.

Rencana kelompok tani kedepan akan membuat demplot padi sawah dibeberapa titik pada Juni 2024, di Kecamatan Sebatik diantaranya Tanjung Aru, Tanjung Harapan, Tanjung karang, Lapri, yang masing masing anggota kelompoknya sebanyak 35 orang.

Untuk itulah Kelompok Tani Kecamatan Sebatik sangat berbahagia bisa berdiskusi langsung dengan perangkat daerah terkait, banyak hal yang dapat dicapai oleh petani terutama menyampaikan aspirasi di bidang pertanian.

Meskipun telah banyak bantuan dari pemerintah daerah namun kehadiran pemerintah daerah dan HKTI ikut serta menyemangati para petani di Kecamatan Sebatik. #m01.

Bagikan :