Press "Enter" to skip to content

Dewan Penasehat HKTI Kaltara, Menyapa Petani Di Farm Field Day 2024 Sebatik.

NUNUKAN, marajanews.id – Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kaltara Andi Muhammad Akbar M Djuarzah, SE, MM menyapa masyarakat petani dalam kegiatan Temu Lapang Farm Field Daya (FFD) 2024 Sabtu (18/5/24) di Padaelo, Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur.

Meski di Pulau Dewata, Dewan Penasehat HKTI Kaltara menyempatkan diri dan menyampaikan pesan dan kesan saat berlangusngnya kegiatan ini.

Ia mengapresiasi HKTI Nunukan yang senantiasa membersamai para petani, begitupula dengan PPL, Nunukan dan Sebatik dan Pemerintah Daerah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Nunukan.

Hari Temu Lapang Petani Farmer Field Day 2024 Sebatik.
Hari Temu Lapang Petani Farmer Field Day 2024 Sebatik.

“ Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan dedikasi para petani menyediakan pangan bagi bangsa ini. Dedikasi Petani mengolah tanah, menanam benih, dan memanen hasil panen sangatlah penting bagi kehidupan kita semua.” kata Andi Akbar M Djuarzah, dikonfirmasi by Phone di Pulau Bali.

Menurutnya Profesi Petani bukan hanya pekerjaan, tetapi juga panggilan mulia. Petani adalah pahlawan yang memastikan kepada semua orang memiliki akses terhadap makanan yang bergizi dan sehat.

Ditambahkannya bahwa, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, seperti cuaca ekstrem, hama penyakit tanaman, dan fluktuasi harga pasar, Petani tetap teguh dalam komitmen untuk menyediakan pangan bagi rakyat.

Tentu Pemerintah Daerah akan berupaya untuk mendukung para petani agar dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

Berbagai program dan kebijakan telah diluncurkan, seperti pemberian bantuan pupuk, benih, dan alat pertanian, serta pembangunan infrastruktur irigasi dan jalan tani.

Namun, kata Andi Akbar masih banyak yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani.

Dalam Kegiatan Ini Juga digelar kegiatan Launching Penyaluran Banruan Pangan Beras CBF oleh Bulog
Dalam Kegiatan Ini Juga digelar kegiatan Launching Penyaluran Banruan Pangan Beras CBF oleh Bulog.

Wakil Ketua DPRD Kaltara ini mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam mendukung para petani, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat luas.

Seluruh pemangku kepentingan harus bergandengan tangan, memastikan bahwa para petani mendapatkan hak-haknya dan dapat hidup sejahtera dari hasil jerih payahnya.

“ Terima kasih kepada para petani atas kerja keras dan dedikasinya, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan kepada kita semua, Nunukan Maju, Petani juga Maju.” lanjutnya.

Meriahnya pertemuan tersebut menghadirkan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan di Kecamatan Sebatik.

Kegiatan ini dihadiri, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D, Sekretaris Daerah, Serfianus, M.Si, Ketua KTNA Nunukan, Baharuddin, Dandim dan Camat Sebatik, Kelompok Tani se Kecamatan Sebatik dan Dewan Penasehat HKTI Nunukan.#Adv

 

Bagikan :