Press "Enter" to skip to content

Intermediate Training Nasional HMI Cabang Persiapan Nunukan Resmi Ditutup.

NUNUKAN, marajanews.id – Intermediate Training Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diselenggarakan sejak 3 juli 2024 secara resmi ditutup hari ini, Selasa (9/7/24).

Kegiatan ini berlangsung khidmat di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, dihadiri para peserta, panitia, Ketua KAHMI Nunukan dan beberapa alumni HMI.

Selama seminggu kegiatan ini harberhasil menarik minat dan partisipasi aktif 30 peserta yang berasal dari berbagai cabang HMI di seluruh Indonesia.

Peserta menerima berbagai materi dan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan, pemahaman keislaman, serta keterampilan organisasi.

Ketua Cabang HMI Persiapan Nunukan
Ketua Cabang HMI Persiapan Nunukan, Muhammad Agus.

Ketua HMI Cabang Persiapan Nunukan, Muhammad Agus, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan acara ini.

“Intermediate Training ini bukan hanya sekedar pelatihan, melainkan sebuah proses pembentukan karakter dan pemimpin masa depan yang memiliki integritas tinggi. Saya berharap, ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama kegiatan ini berlangsung dapat diaplikasikan di daerah masing-masing,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Mewakili Bupati Nunukan, Kepala BKPSDM Nunukan, H. Surai yang juga turut hadir dalam acara penutupan tersebut, memberikan apresiasi tinggi kepada HMI Cabang Persiapan Nunukan atas inisiatif dan dedikasinya dalam mencetak kader-kader pemimpin bangsa.

Kapla BKPSDM Nunukan
Kapla BKPSDM Nunukan, H. Surai.

“Atas nama Alumni HMI dan Pemerintah Daerah mendukung kegiatan positif yang dapat membentuk karakter dan meningkatkan kompetensi mahasiswa. Semoga HMI terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Presedium KAHMI Nunukan, Arif Budiman mengatakan kader HMI untuk terus mengembangkan pengetahuan, tidak hanya di forum Intermediate Training atau LK II tersebut.

Namun selesai LK II kader HMI lebih menigkatkan keilmuannya sehingga tujuan HMI terus bergerak dalam  mengisi Pembangunan di Indonesia.

Ketua KAHMI Nunukan, Arif Budiman.
Ketua KAHMI Nunukan, Arif Budiman.

“ HMI harus berdampingan dengan masyarakat, isilah Pembangunan ini dengan mengedepankan kepentingan masyarakat, yang dilandasi dengan Iman, Ilmu dan Amal,” kata Ketua KAHMI Nunukan ini.

Diakhir acara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kepada para peserta yang telah berhasil menyelesaikan seluruh agenda kegiatan.

“ Dengan berakhirnya kegiatan Intermediate Training ini, diharapkan para peserta dapat membawa semangat baru dan menjadi agen perubahan di tengah masyarakat, serta terus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kebangsaan yang menjadi landasan HMI,” kata Arif Budiman sekaligus menutup kegiatan Intermediate Training Nasional HMI Cabang Persiapan Nunukan.#m02

Bagikan :