Press "Enter" to skip to content

Bupati Nunukan Luncurkan Inovasi Proyek Perubahan Diklat PIM II.

NUNUKAN, marajanews.id – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid secara resmi meluncurkan Inovasi Proyek Perubahan Peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V Puslatbang KMP LAN Makassar Tahun 2024 pada Selasa (23/7).

Acara tersebut digelar di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan Hj. Leppa, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Pimpinan Bankaltimtara, camat, serta kepala desa.

Bupati Nunukan Luncurkan Inovasi Proyek Perubahan Diklat PIM II
Sambutan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE,MM, Ph.D dalam Launching Proper Diklat PIM II.

Dalam sambutannya, Bupati Laura menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta Diklat PIM II atas inovasi yang telah mereka lakukan. Beliau menekankan bahwa capaian prestasi dan inovasi ini bukan semata-mata untuk popularitas, tetapi merupakan wujud nyata dari kehendak dan niat yang ikhlas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, khususnya menuju Nunukan yang lebih maju dan sejahtera.

Peluncuran kali ini menampilkan tiga inovasi proyek perubahan yang dikembangkan oleh peserta Diklat PIM II meliputi;

“ANAK CERDAS” oleh Kepala BAPENDA Kabupaten Nunukan Hj. Fitraeni. Inovasi ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan pajak di tingkat desa dengan mengintegrasikan teknologi digital, memungkinkan desa untuk memproses SPPT PBB-P2 secara mandiri dan cepat.

“SAPA DESA” oleh Kepala BKAD Nunukan Sirajuddin. Proyek ini memfasilitasi pemantauan dan pelacakan alokasi dana desa (ADD) secara efisien dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga semua pemangku kepentingan dapat melacak aliran dana dari sumber hingga penggunaannya.

Bupati Nunukan Luncurkan Inovasi Proyek Perubahan Diklat PIM II
Penandatangan Dukungan Tiga Proyek Perubahan Kepala OPD Nunukan oleh Bupati Nunukan, disaksikan Ketua DPRD Nunukan dan Sekretaris Daerah Serfianus, M.Si

“SUARA RAKYAT” oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan Muhammad Effendi. Inovasi ini mengolah informasi dan komunikasi untuk menjaring aspirasi masyarakat serta sebagai media publikasi bagi anggota legislatif dan perangkat daerah, didukung oleh penggunaan website terintegrasi dengan media sosial.

“Dengan tiga inovasi ini, kita berharap dapat menemukan solusi atas berbagai permasalahan serta memberdayakan potensi yang dimiliki oleh daerah kita, yang tidak kalah dengan daerah lain,” ujar Bupati Laura.

Beliau juga menekankan bahwa inovasi-inovasi ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi reformer saja, tetapi juga menjadi solusi yang diterapkan oleh dinas atau instansi terkait untuk kepentingan masyarakat luas.

Peluncuran ini menandai langkah penting dalam upaya pemerintah Kabupaten Nunukan untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat.#Adv.

Bagikan :