Press "Enter" to skip to content

KPU Nunukan Terima Dokumen Pendaftaran Pasangan GAAS, Lengkap dan Siap Diverifikasi.

Banner KPU Nunukan 2024Logo KPU NunukanNUNUKAN, marajanews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, H. Andi Muhammad Akbar Djuarsyah SE, MM dan Serfianus SIP, MSi (GAAS). Berkas pendaftaran ini dinyatakan lengkap setelah melalui proses pemeriksaan oleh tim KPU Nunukan.

Ketua KPU Nunukan, Rico Ardiansyah SE, menyatakan bahwa pasangan GAAS telah memenuhi syarat dukungan dari partai politik, yang meliputi Partai Hanura, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PKB, PPP, Gelora, dan Perindo.

“Kami telah melakukan pemeriksaan dokumen dan syarat dukungan. Pasangan ini kami terima, dan selanjutnya akan diverifikasi,” ujar Rico kepada media pada Rabu, (28/8/24).

Setelah serah terima berkas pendaftaran, dalam konferensi pers yang dihadiri puluhan awak media, calon Bupati H. Andi Muhammad Akbar mengungkapkan program prioritasnya jika terpilih memimpin Kabupaten Nunukan periode 2024-2029.

Program tersebut mencakup kelanjutan pembangunan yang berkeadilan di 21 kecamatan di Kabupaten Nunukan.

“Pemerataan dan keseimbangan pembangunan secara berkelanjutan akan dilakukan untuk mengurangi kesenjangan antarwilayah, dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan hidup dalam pemanfaatan sumber daya alam secara rasional, efektif, dan efisien,” kata Andi M Akbar Djuarzah.

Ia juga menyoroti pentingnya peningkatan layanan pendidikan dan kesehatan sebagai kebutuhan dasar masyarakat Nunukan.

Selain itu, Andi Muhammad Akbar menegaskan bahwa pemenuhan kebutuhan air bersih dan listrik akan menjadi prioritas utama dalam program pemerintahannya.

Dalam program lainnya, pasangan GAAS berkomitmen mengoptimalkan potensi sumber daya alam dengan memperhatikan kelestarian lingkungan, serta menjaga stabilitas harga rumput laut yang menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat Nunukan.

“Kami berkomitmen untuk berkarya nyata bagi rakyat, dengan ide dan gagasan yang kuat, logis, dan mendasar. Kami berdua akan memegang jabatan Bupati dan Wakil Bupati dengan bermartabat, produktif, dan kontributif dalam menyelesaikan masalah rakyat,” tegas Andi Muhammad Akbar.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga sikap santun tanpa harus menjatuhkan kompetitor lain dalam kontestasi Pilkada Nunukan.

“Target kami adalah menang tanpa harus menjatuhkan lawan,” tambahnya.

Selain itu, pasangan GAAS bertekad mewujudkan pemerintahan yang transparan dan profesional dengan mengedepankan prinsip Good Governance dan Clean Government.

Pasangan GAAS berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para PNS dan tenaga honorer dengan mengupayakan mereka masuk ke dalam program P3K.

“Mari bersama-sama berpartisipasi untuk memenangkan GAAS, sehingga semua ini dapat terwujud,” ajak Andi M Akbar Djuarzah.#Advkpud/m01.

Bagikan :