Press "Enter" to skip to content

Wakili Fraksi Partai Nasdem, Ini Kata Firman Mengikuti Orientasi DPRD di Tarakan.

NUNUKAN, marajanews.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan yang baru mengikuti orientasi legislatif untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman anggota dewan dalam menjalankan tugas dan fungsi legislative di parlemen Nunukan.

Program orientasi ini bertujuan memberikan bekal penting terkait fungsi, tugas, serta peran anggota dewan, khususnya bagi mereka yang baru pertama kali menjabat.

Firman, anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem, menyampaikan bahwa orientasi ini sangat bermanfaat dalam memperdalam pemahaman terkait berbagai aspek pemerintahan dan legislatif.

“Selama mengikuti orientasi ini, kami mendapatkan banyak sekali ilmu yang sangat berguna, terutama bagi kami yang baru menjabat. Pengetahuan ini akan sangat membantu dalam menjalankan tugas kami di DPRD, khususnya di Kabupaten Nunukan,” ujar Firman. Kamis (5/9/24).

Firman juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Sekretariat Dewan (Sekwan) dalam proses orientasi ini.

“Teman-teman dari Sekwan, terutama bagian persidangan, umum, dan penganggaran, sangat membantu kami dalam memahami berbagai aspek yang terkait dengan tugas dewan. Ini sangat berarti bagi kami dalam menjalankan tugas ke depannya,” tambahnya.

Selain itu, H. Firman menekankan pentingnya terus menggali pengetahuan dan memanfaatkan materi-materi yang diberikan oleh para narasumber.

“Pesan saya, mari kita terus belajar dan menggali ilmu yang bermanfaat. Materi yang diberikan oleh para narasumber sangat penting untuk kita pelajari lebih lanjut,” kata Firman.

Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, ini menegaskan bahwa orientasi ini bukan hanya memberikan wawasan baru, Namun juga mempersiapkan para anggota dewan untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

“Orientasi ini memberi kami pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota DPRD. Dengan ilmu yang kami dapatkan, kami merasa lebih siap untuk melaksanakan tugas kami dengan baik dan bertanggung jawab kepada masyarakat Nunukan,” ungkap H. Firman Latif.

Ia juga menyoroti pentingnya kolaborasi antaranggota dewan dalam menjalankan tugas legislatif.

“Kami juga mendapatkan kesempatan untuk mempererat hubungan dengan rekan-rekan dari berbagai daerah. Ini akan sangat berguna ketika kami harus bekerja sama dalam menyusun kebijakan dan membuat keputusan yang penting bagi daerah,” tambah H. Firman Latif.

Lebih lanjut, H. Firman Latif berharap bahwa orientasi semacam ini dapat terus dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh anggota dewan selalu siap dan kompeten dalam menjalankan tugas.

“Ini adalah langkah awal yang baik, dan kami berharap pembekalan seperti ini bisa terus diberikan secara berkala agar kita semua selalu siap menghadapi tantangan ke depan,” tutupnya.

Dengan orientasi ini, diharapkan para anggota dewan baru akan dapat menjalankan tugas legislatif, penganggaran, dan pengawasan yang lebih baik, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nunukan.#Adv.

Bagikan :