Press "Enter" to skip to content

Pasangan GAAS Dan Warga NTT Nunukan, Bangun Komitmen Untuk Nunukan Lebih Maju

NUNUKAN, marajanews.id – Ratusan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pulau Nunukan, Kalimantan Utara, mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Andi Akbar dan Serfianus (GAAS), dalam Pilkada 2024. Acara deklarasi ini berlangsung di gedung Laura Hotel Nunukan, Jumat (18/10/24) malam.

Ketua Panitia Deklarasi, Bastian Pati Maran, mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang melebihi ekspektasi awal, ia memperkirakan hanya 350 orang yang akan hadir, namun jumlah peserta justru mencapai lebih dari 750 orang.

Pasangan GAAS Dan Warga NTT Nunukan, Bangun Komitmen Untuk Nunukan Lebih Maju
Pasangan GAAS Dan Warga NTT Nunukan, Bangun Komitmen Untuk Nunukan Lebih Maju

“ Ini menunjukkan semangat warga NTT yang sangat tinggi untuk mendukung pasangan GAAS,” ujar Bastian.

Meski hujan deras mengguyur Nunukan malam itu, antusiasme warga NTT tidak surut. Sebanyak 25 taksi bolak-balik menjemput peserta dari berbagai wilayah, seperti Sei Fatimah dan Sedadap. Bastian menyampaikan bahwa warga NTT datang dengan tekad kuat untuk memberikan dukungan kepada pasangan GAAS.

Dalam kesempatan tersebut, Bastian menyampaikan sejumlah aspirasi warga NTT kepada pasangan GAAS. Di antaranya adalah harga rumput laut yang tidak stabil, minimnya lapangan pekerjaan bagi lulusan SMA dan perguruan tinggi, serta upah yang layak bagi tenaga kebersihan dan pertamanan.

Selain itu Bastian juga menyampaikan peran besar tenaga kebersihan yang sebagian besar diisi oleh warga NTT. Piala Adipura yang diraih Kabupaten Nunukan berkat kerja keras tenaga kebersihan yang tentunya andil dari warga NTT.

“ Tanpa mereka, prestasi tersebut mungkin tidak tercapai,” kata Bastian.

Menanggapi Hal ini, Andi Akbar, calon Bupati Nunukan, mengaku sangat terharu dengan antusiasme warga NTT.  ia berkomitmen tidak melupakan dukungan ini.

“Saya akan menyimpan sarung adat NTT ini sebagai simbol komitmen kita. Insya Allah, jika terpilih, kita akan bertemu kembali dalam acara yang lebih besar,” ujar Andi Akbar.

Pasangan GAAS Dan Warga NTT Nunukan, Bangun Komitmen Untuk Nunukan Lebih Maju
Pasangan GAAS Dan Warga NTT Nunukan, Bangun Komitmen Untuk Nunukan Lebih Maju

Program Unggulan GAAS Untuk Warga NTT

Menanggapi aspirasi warga NTT, Andi Akbar menegaskan bahwa semua masalah yang dihadapi sudah masuk dalam program unggulan pasangan GAAS.

Mulai dari perbaikan harga rumput laut, penyediaan beasiswa, hingga peningkatan upah bagi tenaga kebersihan dan pertamanan.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Serfianus menyatakan keyakinannya bahwa warga NTT komitmen mendukung pasangan GAAS.

Ia juga mengimbau agar warga NTT tetap bersatu dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah.

Serfianus menekankan pentingnya menjaga kesantunan dalam berpolitik. Dengan menjunjung tinggi politik yang santun.

“ Jangan mudah terprovokasi. Apa yang menjadi keluhan warga NTT, pasti ada solusinya,” katanya.

Dengan dukungan kuat dari warga NTT dan program-program unggulan yang ditawarkan, pasangan GAAS berharap dapat membawa Nunukan menuju arah yang lebih maju.

“Kami yakin, dengan komitmen ini, Nunukan akan semakin berkembang dan kesejahteraan warganya meningkat,” tutup Andi Akbar.#timgaas/Adv

Bagikan :