Press "Enter" to skip to content

HMI Nunukan Gagas Intermediate Training Tingkat Nasional Di Perbatasan NKRI.

NUNUKAN, marajanews.id – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Kabupaten Nunukan menggagas Intermediate Training atau Latihan Kader II Tingkat Nasional di Perbatasan NKRI.

Sebanyak 32 Peserta yang datang dari berbagai daerah ikut serta dalam pelatihan kader II tersebut di Kabupaten Nunukan.

Pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional di Laura Hotel Nunukan.
Pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional di Laura Hotel Nunukan.

Ketua Cabang Persiapan HMI Nunukan, Muhammad Agus mengatakan, HMI merupakan organisasi terbesar dan tertua di Indonesia, memiliki tanggung jawab besar dalam membentuk karakter, intelektual, dan kepemimpinan para anggotanya.

Latihan Kader II ini adalah program strategis HMI yang bertujuan untuk mencetak kader-kader unggul yang siap menjadi pemimpin masa depan bangsa.

“ Saya atas nama ketua Cabang Persiapan HMI Nunukan mengucapkan terimakasih kepada kakanda, yunda yang mendukung terlaksananya kegiatan ini, semoga ikhtiar ini berjalan lancar dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” kata Agus dalam Pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional, Rabu (3/7/24) di hallroom emerald Laura Hotel Nunukan.IklanIntermediate Training ini mengangkat tema “Positioning HMI Dalam mewarnai Etalase NKRI” yang tentunya relevan dengan situasi dan tantangan saat ini.

Menurut Agus sebagai kader HMI, harus memiliki integritas yang tinggi dan berwawasan luas, berkebangsaan dan tentunya dapat berkontribusi dalam pembangunan bangsa Indoensia.

Ditambahkannya bahwa HMI konsisten menjalankan peran strategis dalam mewarnai etalase Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga dalam berbagai aspek kehidupan, HMI memiliki pengaruh signifikan yang tidak bisa diabaikan.

“ HMI telah berkontribusi nyata dalam pendidikan dan pengembangan SDM, yang membekali para kadernya dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan global,” ungkapnya.

Pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional, di hallroom emerald Laura Hotel Nunukan.
Pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional, di hallroom emerald Laura Hotel Nunukan.

Selain itu HMI telah melahirkan banyak tokoh nasional yang berpengaruh di berbagai sektor, terutama dalam bidang politik dan pemerintahan, terlibat aktif dalam politik dengan membawa nilai-nilai Islam yang moderat dan kebangsaan yang kokoh, sehingga dapat berkontribusi dalam pengambilan kebijakan yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Dalam Peran Sosial dan Kemasyarakatan HMI juga aktif dalam berbagai kegiatan tempil mengatasi masalah-masalah sosial dan juga sering terlibat dalam advokasi dan penyelesaian isu-isu sosial yang krusial, dan ketidakadilan.

“ Melalui Latihan kader II ini kita semua berharap agar para peserta memperdalam pengetahuan, memperkuat jaringan, dan meningkatkan kapasitas diri untuk menjadi pemimpin yang amanah dan berdedikasi, karena itu, kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri, Presedium KAHMI Provinsi Kalimantan Utara, Presedium KAHMI Nunukan, Kepala Kesbangpol Provinsi Kaltara, Asisrten III Pemkab Nunukan, Perwakilan TNI Angkatan Laut Nunukan, Komisioner KPU, Bawaslu, FKUB dan oragnisasi Kepemudaan Nunukan.#m02

Bagikan :