Press "Enter" to skip to content

Ketua HKTI Nunukan Dorong Pertanian Di Wilayah Sebuku dan Tulin Onsoi Lebih Maju.

NUNUKAN, marajanews.id – Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Nunukan menggelar kegiatan Rembuk Tani yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan petani dari wilayah Sebuku dan Tulin Onsoi.

Kegiatan Rembuk Tani ini menjadi momen penting bagi para petani di wilayah tersebut, untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait pertanian.

Ketua HKTI Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, mengapresiasi kehadiran semua pihak, termasuk Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus, S.IP, Forkopimcam, Camat Sebuku dan Tulin Onsoi, Kepala Desa Pembeliangan H Hamid serta masyarakat Petani Sebuku dan Tulin Onsoi.

Dalam sambutannya, Laura menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan petani untuk memajukan sektor pertanian.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah daerah memiliki berbagai program bantuan, seperti Bantuan pupuk MPK, Bantuan benih Padi, alat-alat pertanian, dan peningkatan kualitas dan Pembinaan Petani.

“Kami berharap bapak-ibu petani di wilayah Sebuku dan Tulin Onsoi tetap semangat. Wilayah kita mayoritas pertanian, jadi peran bapak-ibu sangat penting,” ujar Ketua HKTI Nunukan ini.

Ia menambahkan, pentingnya petani terdaftar dalam Sistem Aplikasi Simultan untuk mendata para petani agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Laura mengajak semua pihak untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait masalah pertanian.

“Saya ingin kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus diskusi. Kalau ada saran atau masukan, silahkan disampaikan agar bisa kita tindaklanjuti bersama,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintah tetap memberikan perhatian khusus di bidang pertanian, meskipun ada keterbatasan dalam regulasi dan aturan.

Bantuan dari pemerintah harus melalui prosedur yang berlaku dan memenuhi syarat tertentu, namun hal tersebut akan diintervensi melalui APBD Nunukan yang memungkinkan para petani tetap bisa mendapatkan bantuan.

Ia berharap bahwa semua masukan dari petani bisa ditindaklanjuti tahun depan, mengingat anggaran tahun ini sudah berjalan.

Bupati Kabupaten Nunukan ini, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini dan mengajak semua petani terus semangat memajukan pertanian di wilayah tersebut.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah dan kerja sama yang baik antara petani dan pemerintah daerah, diharapkan sektor pertanian di wilayah Sebuku dan Tulin Onsoi bisa semakin maju dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.#Advhktinnk

Bagikan :