Press "Enter" to skip to content

Yayasan Al Huda Sebatik, Terima Bantuan Hibah Dari Pemkab Nunukan.

NUNUKAN, marajanews.id – Yayasan Al Huda Kecamatan Sebatik menerima bantuan Hibah dari Pemerintah Daerah Kabuapten Nunukan.

Penyerahan Dana Hibiah tersebut oleh Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D kepada pengurus Yayasan Al Huda Sebatik, Selasa (19/3/24) kemarin di Masjid Al Aqso Aji Kuning Sebatik Tengah Nunukan.

Penyampaian Dana Hiba Ke sejumlah Pengurus Masjid, Khotib, Imam Masjid
Penyerahan Bantuan Hiba Ke sejumlah Pengurus Masjid, Khotib, Imam Masjid

Bupati Kabupaten Nunukan mengatakan, pemkab Nunukan menyerahkan dana hibah kepada Yayasan Al Huda sebesar Rp 75.000.000 karna Yayasan ini non profit.

Komunitas ini memiliki peranan penting terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia di Kecamatan Sebatik.

“ Yayasan ini mengelola Sekolah SD dan TKIT yang kurikulumnya Pendidikan agama, tentunya kita harapkan di Yayasan ini meberikan bimbingan keagamaan kepada anak-anak dan juga menyelenggarakan kegiatan sosial,” kata Bupati Nunukan.

Terkait dengan beragam aktifitas keagamaan di Yayasan tersebut tentunya memicu perhatian pemerintah daerah untuk peduli terhadap penyelenggaraan kegiatan sekolah di Lembaga tersebut.

Karena ikut serta membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta meringkankan beban masyarakat khususnya dibidang Pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara Andi Muhammad Akbar
Wakil Ketua DPRD Provinsi kaltara Andi Muhammad Akbar, SE,MM, juga menyerahkan bantuan dana Hiba kepada masyarakat Sebatik.

“ Besar harapan pemerintah dengan yayasan Al Huda yang telah ikut serta membangun SDM anak didiknya di bidang keagamaan, semoga apa yang kita berikan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh siswa,” kata Laura.

Yayasan Al Huda Kecamatan Sebeatik Timur memiliki tujuh orang tenaga pengajar, jumlah siswa sebanyak 183 murid, 96 laki-laki dan 87 orang Perempuan.

Meski Infrastruktur Pendidikan sudah ditunjang sebanyak 7 ruang kelas dan 1 perpustakaan, namun akses internet di Sekolah tingkat dasar dan TKIT belum terealisasi.

Penyerahan bantuan dana Hibah oleh Pemkab Nunukan merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Sebatik.

Selain Pengurus Yayasan Al Huda, Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan juga menyerahkan bantuan hibah kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an Kecamatan Sebatik Utara sebesar Rp. 15.000.000.

“ Guru ngaji, Khatib dan Imam masjid juga mendapatkan bantuan, hanya saja nilainya tidak begitu besar namun bisa dimanfaatkan yang bersangkutan,” kata Asisten I Kesejahteraan Rakyat, Abdul Munir yang juga hadir menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sebatik. #Adv

Bagikan :