Press "Enter" to skip to content

Cegah Covid 19, Pemda Nunukan Siapkan Rp. 10 Milyar

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan siapkan anggaran sebesar Rp  10 Milyar, merespon dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Nunukan. Hal ini disampaikan Kabag. Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Hasan Basri S.IP.

Pencegahan Covid 19 di PLBL Liem Hie Jung

Hasan mengatakan, untuk tahap awal, Pemerintah daerah menganggarkan Rp 3.6 Milyar, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi pencegahan dilapangan.

“ Penganggaran akan bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan, sehingga estimasi kita mencapai angka 10 milyar “, tutur Hasan Basri, usai mengikuti Rapat tim gugus Tugas Penanganan Covid 19 bersama di RSUD Nunukan, Senin (23/03)

Kepolisian Resort Kabupaten Nunukan, menyediakan tempat cuci tangan di jalan-jalan umum

Terkait dengan personil yang bertugas, Hasan menjelaskan bahwa saat ini aparatur yang terkoordinasi di tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Nunukan beserta dengan tim pendukungnya sebanyak 500 personil yang tersebar di seluruh kecamatan. Tim ini terdiri dari lintas instansi baik dari instansi dari pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Kodim 0911 Nunukan, Polres Nunukan dan Lanal Nunukan.

Tim ini sudah berkerja secara intensif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing – masing mulai dari kegiatan sosialisasi hingga pemeriksaan kedatangan di pelabuhan hingga pintu pintu masuk di wilayah perbatasan dan tindakan tindakan pencegahan / preventif lainnya.

Upaya Pencegahan Covid 19, Satgas BNPB lakukan pengecekan suhu badan terhadap penumpang kapal yang tiba di Nunukan

Pencegahan Covid 19 di Nunukan secara massif sedang dilakukan, selain Pemda , instansi lainnya pun bekerja bergandengan tangan melawan Virus tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan, TNI, Polri, PDAM, SKPD Nunukan serta organisasi Pemuda dan masyarakat ikut andil melakukan pencegahan terhadap wabah mematikan itu.

Selama 14 hari mereka akan bekerja menjaga Kabupaten Nunukan, demi menyelamatkan bangsa di wilayah perbatasan ini. Kemanusiaan adalah kunci utama dalam pencegahan ini,  agar generasi selanjutnya bisa mengambil hikmah dari musibah yang sudah menelan banyak korban itu.

Untuk itu, upaya-upaya pencegahan, pemerintah daerah telah mengkoordinasikan ke berbagai pihak dengan harapan mewujudkan kebersamaan lawan covid 19 hingga Indonesia khususnsya Kabupaten Nunukan dinyatakan steril dari wabah virus corona.  (#Fik/ Humas)

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes