Press "Enter" to skip to content

Pemuda Pasar Baru Berbagi Air Bersih

NUNUKAN – Kemarau panjang di Kabupaten Nunukan tidak membuat masyarakat berpatah arang, saling membantu dan berbagi menjadi hal utama mengeratkan persaudaraan antar warga , yang lebih menutupi yang kekurangan, dan yang kekurangan ikut membantu melayani air bersih kepada warga.

Hal inilah tercermin dari Pemuda Pasar Baru Nunukan mensiasati kemarau sehingga warga sekitar pasar tersebut tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.

” Saat ini kita mengalami kekeringan, kami pemuda pasbar berinisiatif membagikan air bersih kepada warga pasar baru” kata Sabaruddin, salah satu Pemuda Pasbar Nunukan.

Air Bersih Sebanyak 7 Tangki itu di distribusikan Pemuda Pasar Baru Ke Sejumlah warga yang membutuhkan.

Air sebanyak 7 tangki itu, sangat membantu masyarakat setempat, Sabaruddin dan pemuda lainnya mengelilingi kampung disambut antusias oleh warga yang membawa perlengkapan penampungan air.

“ Hari ini kami membagikan sebanyak 7 tangki kepada warga, dengan stay di beberapa titik dan warga datang dengan membawa ember dan jerigennya, kegiatan ini kami rencanakan beberapa hari kedepan, agar ketersediaan air bersih dapat dinikmat bersama.” lanjut sabaruddin, Rabu (25/03).

Membantu sesama merupakan sikap yang patut ditiru terutama saat ini air bersih sangat sulit ditemukan Warga, meskipun ada namun tentunya terbatas karena di Nunukan hanya mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Menurut Sabaruddin, masyarakat Nunukan perlu menyediakan air bersih dirumah, apalagi saat ini wabah virus corona merebak di Nunukan sehingga masyarakat membutuhkan air bersih agar dapat mencegah penyebaran virus tersebut.

Syahrir, warga Pasar Baru bersyukur adanya ketersediaan air tersebut ia mengatakan, kegiatan Pemuda Pasbar sangat membantu warga yang belum mendapatkan giliran distribusi air bersih dari PDAM Nunukan.

“ya, kita sangat berterima kasih kepada pemuda pasbar yang sudah membantu dalam memberikan air bersih kepada warga, apalagi saat ini ada himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan pola hidup bersih untuk mencegah virus corona.” kata Syahril.#MD

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes