Press "Enter" to skip to content

PDAM Peduli, Distribusikan Air Bersih Langsung Ke Rumah Warga

NUNUKAN– Sulitnya air bersih di Kabupaten Nunukan, tak membuat seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah maupun organisasi pemuda terpaku menunggu kapan kemarau berlalu, mereka bergerak membantu dan berbagi agar air bersih tetap tersedia.

Direktur PDAM Nunukan, Masdi turun langsung mengkoordinir pembagian air bersih ke sejumlah warga.

Dalam situasi demikian, masih banyak masyarakat di seputar kota Nunukan kesulitan mendapatkan air bersih,  karena hanya mengandalkan air hujan, sementara intensitas curah hujan di Nunukan rendah mengakibatkan ketersediaan air bersih dan volume air baku di Embung PDAM tidak mampu memenuhi pendistribusian air hingga kerumah-rumah masyarakat pelanggan.

Mensiasati hal tersebut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM serta SKPD terkait mengambil jalan tengah memenuhi ketersediaan air bersih itu, agar masyarakat selama musim kemarau ini tetap menikmati  air bersih.

Dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga, PDAM Nunukan wujudkan kepedulian menanggulangi krisis tersebut, dan mulai kemarin, tampak mobil tangki milik PDAM berkeliling menghampiri rumah warga membagikan air bersih.

PDAM Nunukan mendistribusikan air bersih dibantu oleh Damkar Nunukan.

Direktur PDAM Nunukan, Masdi, langsung mengkoordinir pendistribusian air bersih tersebut, ia turun ke lapangan menyertai proses pembagian air bersih ini, dan meminta warga yang ia datangi menyiapkan penampungan air.

Masdi mengatakan langkah ini diambil sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, karna selama ini PDAM Nunukan masih memberlakukan zonasi suplay kebutuhan dasar tersebut.

” Diharapkan masyarakat dapat dengan tertib antri dan  tetap mengikuti arahan pemerintah sebelumnya dalam hal mengantisipasi persebaran Covid – 19 dengan tetap menjaga jarak (Physical Distancing)”, harap Masdi saat memberikan arahan kepada masyarakat pelanggan di jalan Keramat, Jumat (27/03).

Subsidi air bersih ini dilakukan berdasarkan jadwal yang diterbitkan PDAM, adapun pembagiannya dijadwalkan pada Jumat,(27/03)  kemarin meliputi, warga di Jalan. Pendidikan, Jalan. Keramat, Jalanl. Pasar Malam, dan Jalan. Sei Bolong, Jalan. Klas B, Jalan. Pasar Baru gunung, dan Kampung Pukat.

Sedangkan hari ini, Sabtu (28/03) yang mendapat giliran pembagian air bersih adalah Jl. Tawakal (Simpang Bhayangkara sampai Jl. Akhmad Yani), Jl. Borneo, dan juga Jl. Angkasa. Direncanakan besok pembagian air bersih ini dimulai pukul 10 pagi.#Fik/Humas

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes