Press "Enter" to skip to content

Bersatu Lawan Corona, Panwascam Bangun Solidaritas untuk Kemanusiaan

NUNUKAN – Alat Pelingdung Diri (APD) seperti masker terbilang langka ditengah pandemik covid 19 mewabah, padahal alat tersebut merupakan standar perlindungan diri terhadap virus mematikan itu. Namun masyarakat Indonesia mampu mensiasati kelangkaan itu, mereka memproduksi sendiri bahkan ada yang urunan membantu masyarakat mendapatkan APD.

Panwascam Membagikan Masker Kepada Warga di Mansapa dan Tanjung Harapan Kelurahan Nunukan Selatan.

Sudah banyak organisasi yang melakukan kegiatan kemanusiaan ini, relawan kemudian tumbuh, ikut serta bersatu melawan Covid 19 di Indonesia. Salah satunya adalah Panwascam Nunukan Selatan, Panitia Pengawas Pemilu ini, juga bergerak berbuat membangun solidaritas untuk kemanusiaan.

Mereka membagikan 300 lembar, masker kepada warga Mansapa dan Tanjung Harapan, sebagai upaya menyerukan pencegahan pandemik Covid 19, dari dana yang ia kumpulkan di jajaran Panwascam Nunukan Selatan, tujuannya agar masyarakat bisa teredukasi terhadap dampak yang ditimbulkan wabah virus corona.

” Kami berupaya membantu semua pihak dalam hal pencegahan salah satu yang kami lakukan adalah membangun solidaritas kemanusiaan  dengan cara bagi-bagi masker kepada masyarakat karena kita tau tidak semua mereka mampu beli masker yang harganya melonjak, tentu ini dengan urunan kami menyisihkan sedikit rejeki untuk dibelikan masker walaupun tidak seberapa paling tidak kami berupaya membantu dan hadir ditengah mereka” jelas Jamaluddin K., S. Ag Ketua Panwas Nunukan Selatan. Jumat (10/04) di Kelurahan Mansapa.

Panwascam Nunukan Selatan Bangun solidaritas Untuk Kemanuasiaan

Selain membagikan masker, Panwascam Nunukan Selatan juga mengedukasi warga terkait anjuran pemerintah pusat, yakni tidak berkumpul, membuat kerumunan dan selalu menjaga kesehatan, baik diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

“ Jadi harus dimulai dari diri sendiri, mewaspadai penyebaran virus corona, kami juga mengedukasi warga terkait kesehatan dan menyampaikan anjuran protokol dari pemerintah pusat, sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud agar Nunukan segera aman dari Corona, saya mengajak warga Nunukan, mari kita bersatu melawan virus ini.” tutup Jamal. #MD

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes