Press "Enter" to skip to content

Lawan Corona, 5000 Masker Terdistribusi ke Pasar Tradisional Nunukan

NUNUKAN – Untuk mendorong kesadaran masyarakat agar disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sesuai dengan himbauan pemerintah dan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) guna mencegah penyebaran Covid – 19, Bupati Nunukan HJ. Asmin Laura Hafid langsung membagikan masker kain gratis kepada masyarakat di pasar – pasar Nunukan, pada Minggu (12/4).

Bersatu Lawan Covid 19, Laura Bagikan Masker ke Sejumlah Pasar Tradisional Nunukan

Didampingi oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Nunukan Abdul Kadir, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Hasan Basri, serta Jajaran di Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Bupati Laura mendatangi beberapa pasar dan langsung membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli yang ditemuinya. Pasar – pasar yang didatangi oleh bupati dan rombongan antara lain Pasar Yamaker, Pasar Pagi, Pasar Inhutani, Pasar Jalan Rimba, Pasar Jalan Porsas.

Pembagian masker gratis tersebut sekaligus menandai dimulainya Gerakan Pembagian 5.000 Masker kepada masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan. Nantinya, para camat yang selanjutnya akan mengkoordinasikan pembagian masker kepada masyarakat di wilayahnya masing – masing.

Sempatkan waktu ke Pasar Ikan, Laura bagikan masker ke pedagang di jalan pasar Baru Nunukan

Bupati Nunukan berharap pembagian masker tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tetap disiplin mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran covid – 19 yang sampai saat ini belum bisa ditanggulangi.

Laura bagikan masker ke pedagang Jl. Rimba.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Laura kembali menghimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan sosial distancing dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penularan covid – 19.

“Jika kita bisa disiplin untuk menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, dan selalu menjaga pola hidup sehat – cuci tangan pakai sabun, makan yang bergizi, istirahat yang cukup, berjemur dan lain sebagainya, saya yakin kita semua akan terhindar dari penularan covid – 19. Dan tentunya jangan lupa, mari kita bersama – sama terus berdoa semoga Allah SWT segera mengangkat penyakit ini sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Laura. (Adv)

Bagikan :

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes