Press "Enter" to skip to content

Pemda Nunukan Data Penerima Bantuan Sosial.

NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan saat ini melakukan pendataan warga penerima bantuan sosial, hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Demikian disampaikan, Kabag. Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan, Hasan Basri, S.IP, Senin (20/04) melalui konfrensi Pers di sekretarian Tim GTP2 Covid 19, Kantor Perustakaan Nunukan.

Hasan menjelaskan, Alokasi Anggaran sebesar Rp 40 Milyar itu diperuntukkan sebagai jaringan pengamanan sosial Kabupaten Nunukan di tengah dampak pandemik Covid 19.

Hingga saat ini, Pemerintah Daerah masih melakukan pendataan, terkait yang berhak menerima bantuan sosial tersebut. pemerintah daerah berharap agar pendistibusian bantuan itu, merata dan tidak menimbulkan masalah di lingkungan masyarakat.

Sejumlah jenis bantuan yang akan diterima masyarakat awal bulan Ramadhan ini, meliputi, bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Nunukan, kemudian dana terpadu kesejahteraan sosial dan dana desa.

” Tentunya bantuan ini tumpang tindih tidak boleh satu orang yang sama menerima banyak bantuan, jadi kita terus memferivikasi datanya, semoga data penerima bantuan ini bisa cepat selesai dan kemudian bisa segera di diskusikan, paling lambat minggu pertama ramadhan sudah bisa menyalurkan bantuan dari pemerintah,” jelas Hasan Basri.

Adapun penentuan mekasime teknis penyaluran bantuan, Pemerintah Daerah akan menyerahkan ke SKPD terkait untuk mengelola jenis bantuan yang tersedia, misalnya, lanjut Hasan, dana PPKS diarahkan ke dinas sosial, Kartu Prakerja di Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan bantuan lainnya disesuaikan dengan OPD masing-masing.#Fik

Bagikan :

One Comment

  1. Siska Amalin Siska Amalin April 20, 2020

    Maaf sebelumnya.saya mau mengusul kan bagaimana kalau seimenggaris di Nyalakan lampu 24jam selama covid19 disini baru menyala lampu 12jam kan nggak dapat bantuan lampu gratis.appalagi di desa srinanti susah juga jaringan.jd supaya masyarakat seimanggaris betah di rumah.biar nggak keluyuran.terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes