Press "Enter" to skip to content

“Demi Raga Yang lain” Persembahan Laura untuk Tenaga Medis Nunukan

NUNUKAN – Lagu berjudul “ Demi Raga Yang Lain”, dipersembahkan Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM untuk tenaga medis yang bertugas dan bekerja keras selama menangani pandemic Covid 19.

Lagu ini memaknai perjuangan dan keadaan paramedis ditengah menghadapi virus corona, dengan ikhlas merawat pasien, sekalipun nyawa harus melayang, demi menyelamatkan jutaan jiwa, sembuh dari wabah yang memantikan tersebut.

Karena itu, Hj Asmin Laura Hafid, memilih lagu yang dipopulerkan oleh Yessiel Trivena ini, sebagai ungkapan rasa kepada tenaga kesehatan Indonesia khususnya di Kabupaten Nunukan yang telah banyak berkorban untuk bangsa menuju Indonesia bebas dari Pandemik Covid 19, sehingga lagu ini menjadi tembang pamungkas dalam lomba karoke virtual yang pembukaannya digelar, senin (15/06) melalui aplikasi zoom meeting di Kantor Bupati Nunukan.

Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM menyampaikan sambutan pembukaan acara lomba karoke virtual yang digelar, Senin (15/06) melalui aplikasi zoom di Kantor Bupati Nunukan.

Hadir dalam acara pembukaan lomba karaoke virtual tersebut, Wakil Bupati Nunukan H. Faridil Murad serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutannya, Bupati Nunukan mengatakan bahwa lomba karaoke virtual yang digelar pada hari ini, juga merupakan momentum 4 tahun berjalanannya pemerintahan Asmin Laura Hafid dan Faridil Murad (ADIL).

Peserta Lomba Karaoke Virtual ikut dalam acara pembukaan melalui aplikasi Zoom.

” Hari ini kita akan bersama-sama mengikuti lomba karaoke virtual yang diselenggarakan sebagai ucapan syukur kami pasangan Asmin Laura Hafid dan Paridil Murad (ADIL ) yang sudah berjalan selama 4 tahun pemerintahan kami, kami bersyukur karena selama 4 tahun ini banyak hal yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang pelayanan dasar seperti sektor pendidikan dan kesehatan semakin meningkat mutu pelayanannya, demikian juga sektor lainnya seperti pertanian, infrastruktur, perijinan, dan tata kelola keuangan yang juga terus mengalami peningkatan”, tutur Laura.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah daerah dalam mengkampanyekan tatanan kehidupan yang mengacu kepada tatanan kehidupan normal baru di tengah pandemi covid – 19 ini.

“Saya berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini selain sebagai sarana hiburan namun juga dapat mengasah kemampuan dalam mengolah vokal”, katanya.

Kabag Humas dan Protokol, sekaligus Ketua Panitia, Hasan Basri Mursali, S.IP menyampaikan Laporan terkait pelaksanaan Lomba karoke Virtual.

Dikesempatan yang sama, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan, dan juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Lomba melaporkan bahwa pelaksanaan lomba yang diadakan ini sebagai salah satu apresiasi Pemda kepada teman-teman relawan dan teman – teman tenaga medis yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kabupaten Nunukan terutama kepada pasien covid-19, kegiatan ini adalah untuk mengurangi ketegangan yang ditimbulkan akibat efek dari covid-19.

Disampaikan lebih lanjut bahwa peserta Pendaftar pertama mencapai 300-an tetapi dalam perkembangannya ada beberapa yang mengundurkan diri karena agak kesulitan beradaptasi dengan lirik lagunya sehingga peserta pendaftar yang lanjut menjadi peserta lomba adalah 127 peserta, yang kemudian terbagi menjadi dua kategori Umum dan ASN.

Dari 127 peserta tersebut, menurut Hasan ada beberapa peserta yang berasal dari luar daerah yang masuk dalam kategori Umum, seperti Madura, Medan, Surabaya, Jakarta bahkan ada yang mendaftar melalui telpon dengan kode negara Malaysia.

Lomba ini sendiri memghadirkan 3 juri yang berlatar belakang kepariwisataan, even organizer, dan artis musik. #Fik/humas.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes