Press "Enter" to skip to content

Lecehkan Anak Belia, Pria ini Di Bekuk Polisi

NUNUKAN – Akibat Perbuatannya terhadap seorang anak usia dibawah umur, Malik (34) Petani Rumput Laut di Kelurahan Tanjung Harapan, Nunukan Selatan, akhirnya digelandang polisi.

Ia diamankan unit reskrim Polres Nunukan, pada kamis (11/06) setelah ibu korban melaporkan peristiwa naas yang menimpa anak semata wayangnya itu ke pihak berwajib.

Kapolres Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar, S.IK melalui Humas Polres Nunukan, IPTU. M. Karyadi, mengatakan sehari sebelum penyelidikan, keluarga korban melaporkan kronologi kejadian yang menimpa putrinya.

informasi itu dari sorang saksi, paman korban, yang menceritakan kebenaran peristiwa kepada orang tua SY (5) setelah korban dan pamannya diajak oleh pelaku menuju sekitar Islamic Centre Nunukan dengan kendaraan roda dua.

Saat itu, kata paman korban, tiba-tiba terdengar suara teriakan, ia kemudian sadar ketika paman korban bermain HP terpisah dari Pelaku dan Korban.

Mendengar suara itu, paman korban mencari ponakannya disekitar lokasi yang tidak jauh dari Islamic Centre, ia menemukan SY memakai pakaian dalamnya, saat pelaku sudah lari dari TKP.

Unit Reskrim Polres Nunukan saat mengintrogasi Pelaku di Mako Polres Nunukan.

Berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/89/VI/2020/Kaltara/Res Nunukan/Sek Nunukan tanggal 10 Juni 2020, unit Reskrim Polres Nunukan, mengembangkan kasus dengan melakukan visum Et Repertum oleh Dokter yang berwenang, sebagai pembuktian kebenaran informasi dari keluarga yang bersangkutan.

Dokter yang menangani visum tersebut, menemukan sejumlah bukti kongkrit, diantaranya korban mengalami luka dibagian kelamin.

Selain itu, berdasarkan keterangan orang tua korban, menguatkan penyelidikan polisi bahwa SY (5) mendapat perlakuan pelecehan seksual dari seorang lelaki dewasa, bekerja sebagai petani rumput laut di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Nunukan Selatan.

Pelaku akhirnya mengakui perbuatannya, dan dijerat Undang-undang Perlindungan Anak dan Kini, Malik Bin Muasin (34) harus mendekam di mako polres Nunukan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya melawan hukum terkait tindakan asusila terhadap anak dibawah umur.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes