Press "Enter" to skip to content

Hari Bhayangkara Ke 74, Polri Begerak Serentak Untuk Kemanusiaan

NUNUKAN – Memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, Kepolisian Republik Indonesia, serentak menggelar bakti sosial di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung pandemik covid 19.

Penyerahan Paket Bakti Sosial oleh Wakapolres Nunukan, Kompol, Imam Muhadi, S.Sos, SH., MH.

Momentum peringatan hari bayangkara ke 74 tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kondisi sekarang penuh keprihatinan karena dampak coronavirus hampir menerpa seluruh negara di dunia ini dan tak kalah menghawatirkan, dampak sosial dan ekonomi akibat muncul pandemik tersebut, sehingga semua masyarakat tanpa terkecuali harus menghadapi dengan semangat baru menuju new normal atau tatanan hidup baru.

” Karna itu sangat tepat jika peringatan hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 ini mengusung tema, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif,” kata Wakapolres Nunukan, Kompol Imam Muhadi, S.Sos, SH.MH, menyampaikan Amanat Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis, melalui Upacara Pemberangkatan Bakti Sosial Serentak di Kabupaten Nunukan, Jumat (26/06).

Selain kegiatan pendistribusian sembako, Kepolisian Republik Indonesia, juga melaksanaakan pemeriksaan kesehatan dengan menggunakan Rapid Test sebanyak 4.240 orang, kemudian kegiatan Donor Darah yang diikuti 6.677 orang, dan pembagian masker sebanyak 42.858 lembar, serta kegiatan simpatik lainnya seperti pembagian Handsanitizer, APD, dan Face Shield.

Polres Nunukan, bersiap mendistribusikan paket Bakti Sosial di Nunukan.

Sasarannya adalah, Fakir Miskin, Buruh dan Karyawan yang di PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti Sosial, Purnawirawan, warakamuri TNI Polri, Tenaga Medis, Kaum Disabilitas dan sejumlah kelompok masyarakat lainnya.

Melalui Amanat ini, Kapolri , Idham Azis mengingatkan,  bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, karena secara historis Polri lahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat.

“ Polisi itu hadir untuk masyarakat, teruskan banyak berbuat kebaikan, jadilah Polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat,” kata Wakapolres  Nunukan, memyampaikan amanat Kapolri.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes