Press "Enter" to skip to content

Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Polda Kaltara Salurkan 8,7 Ton Beras

Last updated on June 28, 2020

TANJUNG SELOR – Sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 74, pada tanggal 1 Juni bulan depan tahun ini, Polda Kaltara menyalurkan 8.7 ton beras untuk Korban PHK, Ojek Online, Purnawirawan TNI-Polri dan masyarakat yang terdampak pandemic covid 19.

Penyerahan itu diigelar secara simbolis oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit kepada Polres se Kalimantan Utara beserta jajarannya.

Sejalan dengan kegiatan ini, Polri juga menggelar kegiatan Bakti Sosial secara serentak di Seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polisi Republik Indonesia (Polri) terhadap bencana non alam Covid – 19, yang melanda Indonesia yang kian hari jumlahnya semakin bertambah, tak terkecuali di Kalimantan Utara.

Karena itu Polri turut serta membantu dan meringankan beban masyarakat terutama yang kehilangan pekerjaan dan kondisi ekonomi yang semakin melemah ditengah pandemic Covid 19.

Melalui kegiatan penyaluran Sembako itu, Ruslan, salah satu warga di Tanjung Selor, mengaku sejak covid 19 mewabah, dirinya di PHK oleh Perusahahaan tempat ia bekerja, dan merasakan betapa peliknya hidup ditengah coronavirus.

Ruslan sangat bersyukur menerima bantuan melalui kegiatan Bakti Sosial itu dari Polda Kalimantan Utara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepolisian Indonesia, saya adalah korban PHK dan sangat merasa terbantu dengan bantuan ini dan saya ucapkan Selamat Hari Bhayangkara,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Kaltara, menyampaikan amanat Kapolri, Jendral Polisi, Idham Azis,  mengungkapkan rasa terimakasih dan penghargaan kepada seluruh jajarannya atas kerja kerasnya selama ini, menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Tahun ini, yang tentunya sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

“ Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran saya, bakti sosial ini merupakan wujud dari kepedulian Polri kepada warga yang terdampak ditengah pandemi ini,” ucapnya.

Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 74 yaitu “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” Kapolda Kaltara berpesan agar seluruh masyarakat menjaga kesehatan dan mengikuti protokol yang berlaku, untuk mencegah penularan wabah pandemik covid 19.***

Sumber : Humas Polda Kaltara

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes