Press "Enter" to skip to content

La Muati ; Ayo Hidup 100 Persen Tanpa Narkoba

NUNUKAN – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nunukan, Kompol La Muati, SH, MH mengajak seluruh masyarakat Nunukan, hidup seratus persen tanpa narkoba.

La Muati mengatakan hidup seratus persen artinya sadar, sehat dan produktif tanpa narkoba, radikalisme, korupsi dan penyakit sosial, hal ini tentunya akan menambah produktifitas jika masyarakat terapkan untuk kebahagiaan hidup dilingkungan sosial.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Alura Hafid, SE, MM bersama Kepala BNNK Nunukan, Kompol La Muati, SH, MH berserta jajarannya, mengajak masyarakat Nunukan, Stop Narkoba, ayo Hidup 100 Persen Sehat tanpa Narkoba.

“ Mari hidup sehat dengan cara tidak menggunakan narkoba dan radikalisme, kemudian kalau ada yang mengetahui melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, jangan takut melaporkan kepada aparat, baik BNN kepolisian maupun aparat lainnya,” kata Kompol. La Muati, usai pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkotika International di lt IV Kantor Bupati Nunukan.

Menurut, La Muati, media massa merupakan wadah yang mampu mengedukasi masyarakat agar mengetahui sangsi dan  dampak buruk narkotika.

Karena itu, melalui peringatan Hari Anti Narkotika International ini, ia berharap agar media elektronik maupun cetak ikut serta membantu pemerintah daerah maupun BNN, mensosialisasikan atau mempublikasikan akibat dari bahaya narkoba.

Kepala BNNK Nunukan ini, juga meminta kepada media massa, memberikan informasi seluas luasnya kepada masyarakat, bahwa apabila terdapat diantara Korban Narkoba yang sudah direhabilitasi, maka keluarga pengguna narkoba itu, memantau dan mengawasi yang bersangkutan, jika tidak maka korban narkoba sewaktu waktu bisa kembali terjerumus menyalahgunakan barang haram tersebut.

Seseorang yang menyalahgunakan Narkotika, lanjut La Muati, hanya memiliki tiga kali kesempatan rehabilitasi, lebih dari itu yang bersangkutan dijerat tindak pidana.

“ semoga masyarakat mengetahui semua itu sehingga bisa menolak narkoba,” tambahnya.

Hari Anti Narkotika International tahun 2020 ini mengusung tema “ Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.” yang serentak di gelar tadi pagi di Indonesia, melalui media elektronik, TV dan media Daring, sekaligus peresmian website aduannarkoba.bnn.go.id, BOSS (BNN One Stop Service) dan hastag (#) Hidup100.#Hdr

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes