Press "Enter" to skip to content

Sambut Hari Bayangkara, Polres Nunukan Salurkan 700 Paket Sembako

Last updated on June 28, 2020

NUNUKAN –  Kepolisian Resort Nunukan, menyalurkan ratusan paket sembako dan beras 5 kg, untuk warga kurang mampu yang terdampak pandemic Covid 19 di Kabupaten Nunukan.

Wakapolres Nunukan, Kompol Imam Muhadi, S. Sos, MH, mengatakan, Polri secara serentak melaksanakan kegiatan ini, melalui Bakti Sosial,  sebagai rangkaian  peringatan Hari Bhayangkara ke 74, tanggal 1 Juli 2020.

Bhabinkamtibmas Polres Nunukan bersiap melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

Tepat Pukul 15.00 Wita, Jumat (26/06), kemarin, Polres Nunukan menggelar Upacara Pemberangkatan Pembagian Bakti Sosial, yang dihadiri Pleton dari masing-masing Satuan di Lapangan Enda Dharma, Jalan Bharatu Aldy Nunukan Selatan.

Dalam kesempatan itu, hadir ; 1 Pleton gabungan Perwira Polres Nunukan, 1 Pleton Satuan Sabhara Polres Nunukan, 1 Pleton Satuan Intelkam Polres Nunukan, 1 Pleton satuan Reserse Polres Nunukan, 1 Pleton Satuan Reskoba Polres Nunukan, 1 Pleton Brimob Kompi C Pelopor Nunukan, 1 Pleton Satuan Lalu Lintas Polres Nunukan dan 1 Pleton Gabungan staff  Bag / Sie Polres Nunukan.

Upacara tersebut, berlangsung khidmat, Kompol Imam Muhadi, SH, MH selaku inspektur upacara, menyampaikan amanat Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis.

Kapolri mengatakan, momentum peringatan Hari Bhayangkara ke 74 berbeda dari tahun sebelumnya, semua personil Polri dalam kondisi prihatin karena dampak bencana non alam Covid 19 menerpa hampir seluruh Negara didunia ini, yang tentunya menimbulkan dampak sosial dan ekonomi di lingkungan masyarakat.

Polres Nunukan bersiap melaksanakan kegiatan Bakti Sosial.

“ Kita semua harus mampu menghadapinya dengan semangat baru menuju tatanan kehidupan normal baru, dan sangat tepat jika tema peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini adalah Kamtibmas Kondusif, masyarakat semakin produktif.” kata Wakapolres Nunukan.

Tema ini, lanjutnya, dapat dimaknai sebagai kepedulian Polri akan kondisi masyarakat saat ini, yakni Polisi senantiasa hadir untuk masyarakat. Demikan juga dengan Bakti Sosial tersebut merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri tehadap masyarakat yang terdampak pandemic covid 19.

“ Saya ingin mengingatkan kembali bahwa Polri harus selalu hadir untuk masyarakat, polisi itu ada untuk masyarakat, karena secara historis memang polisi itu terlahir dan terbentuk dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat, teruslah berbuat kebaikan yang benar-benar dirasakan manfaatnya diberbagai kegiatan ditengah masyarakat.”  tutup Imam Muhadi, menyampaikan amanat Kapolri.

Upacara berakhir dengan pembacaan doa dan penyerahan secara simbolis paket sembako bakti sosial ke masing-masing perwakilan pleton Polres Kabupaten Nunukan dan seluruh personil di halaman Enda Dharma bersiap menuju ke rumah rumah warga mendistribusikan sembako.#Hdr

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes