Press "Enter" to skip to content

Diusia 74 Tahun, Polri Semakin Profesional dan Diapresiasi Masyarakat

NUNUKAN – Di usianya yang ke – 74, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dinilai semakin mampu membuktikan dirinya sebagai aparat keamanan, ketertiban, serta pengayom masyarakat profesional.

Keberhasilan jajaran kepolisian dalam menangani aksi – aksi terorisme, memberantas penyalahgunaan narkoba, mengungkap berbagai kasus kriminal, serta mengamankan berbagai agenda nasional dan internasional telah mendapat apresiasi baik dari masyarakat, pemerintah, bahkan secara internasional.

Penilaian itu disampaikan oleh Bupati Nunukan H. Asmin Laura Hafid, SE, MM dalam sambutan tertulis yang disampikan Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus saat menghadiri Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 74 di Aula Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Nunukan, Rabu (1/7).

Sebelumnya, Serfianus bersama Jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Dirgahayu Bhayangkara Ke – 74 yang dilaksanakan secara virtual dan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Jajaran Forkopimda yang mengikuti upacara tersebut antara lain Dandim 0911 Nunukan Letkol CZi Eko Pur Indriyanto, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, Dansatgas Pamtas 623/Bwu, Letkol Inf. Yordania, Kajari Nunukan Yudi Prihastoro, Ketua PN Nunukan Candra Nurendra Adiyana.

Serfianus mengatakan, di tengah pandemi covid -19 yang melanda seluruh dunia, tidak terkecuali di wilayah Nunukan, jajaran Polres Nunukan juga telah menunjukkan dukungan dan sinergi bersama pemerintah daerah yang luar biasa dalam melakukan upaya – upaya penangananya.

“Polres Nunukan selama ini tampil menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah dan menangani penyebaran covid – 19 di tengah masyarakat. Atas nama Pemerintah saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke – 74, semoga Polri semakin sukses,” kata Serfianus.

Kapolres Nunukan AKBP. Syaiful Anwar dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa peringatan Hari Bhayangkara Ke – 74 kali ini dilaksanakan dalam suasasana yang berbeda, yakni di tengah situasi pandemi covid – 19 sehingga upacaranya pun dilaksanakan secara virtual.

“ Baru saja tadi kami bersama jajaran Forkopimda mengikuti upacara secara virtual langsung dipimpin oleh Presiden serentak di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan kepada kita semua bahwa pandemi ini belum berakhir. Situasi saat ini tidak bisa dianggap sebagai situasi yang biasa – biasa saja, sehingga seluruh sumber daya yang dimiliki harus dikerahkan sepenuhnya untuk menangani pandemik covid – 19 ini,” katanya.

Terkait dengan kondisi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Syaiful Anwar berpesan agar semua pihak ikut berperan aktif menjaga situasi di tengah masyarakat agar selalu kondusif.

Dalam acara syukuran tersebut Kapolres Nunukan juga memberikan penghargaan kepada jajaranya yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa.

Penghargaan antara lain diberikan kepada : Aipda Wahyudi karena terpilih sebagai polisi teladan dan juara I polisi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di masyarakat, Brigadir Kristian, berhasil menangkap tersangka pengedar narkoba,  sementara Briptu Asman Hendra, Briptu Iswandi, Briptu Fahrian Haidir, ketiganya berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah Sebatik, disusul Ipda Muhammad Ibnu Robbani, Aipda Frengky Linting, Bripka Mahmudin, Bripka Achmad Jaelani, Brigadir Muhtar,Brigadir Nur Rahmad, Brigadir Izwan, dan Briptu Merlin yang juga berhasil mengungkap peredaran narkoba seberat 3 kilogram. (HUMAS)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes