Press "Enter" to skip to content

Sambangi Forkahat, Laura : Kejarlah Prestasi Tetap Perhatikan Regulasi

NUNUKAN – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM menyambangi pengurus Forum Kabupaten Sehat (Forkahat) Nunukan, jumat (10/7) di Jalan Pattimura RT 07 Nunukan Timur.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmiin Laura Hafid SE MM saat berdialog dengan Pengurus Forkahat Nunukan.

Dalam kunjungan ini, Laura memberikan semangat kepada segenap pengurus, karena sejak organisasi ini terbentuk, baru kali ini ia menyapa langsung dan bertatap muka dengan pengurus Forkahat Nunukan.

Pemerintah Daerah mengapresiasi Forkahat atas prestasi yang telah terukir tiga tahun terakhir ini Laura berharap agar pengurus tetap bersemangat dan terus berinovasi dengan memberikan gagasan yang tentunya bisa mengharumkan nama Kabupaten Nunukan di wilayah perbatasan ini.

” Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kinerja dari Forkahat ini, kurang lebih dari empat tahun ini telah bekerjasama dengan kami di pemerintahan Daerah, saya pribadi menilai koordinasinya baik dalam artian terbukti selama beberapa waktu ini menunjukkan prestasi-prestasi selama di pemerintahan saya dengan tiga tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan Padapa, Wiwerda, Wistara, tentunya mampu bekerjasama dan turut andil dalam kerja pemerintah sendiri”, kata Laura, saat bertatap muka dengan pengurus Forkahat Nunukan.

Foto Bersama – Bupati Nunukan beserta Jajarannya dan Pengurus Forkahat Nunukan.

Pengurus Forkahat terdiri dari instansi pemerintah dan rukun tetangga, pada tahun ini meraih penghargaan Swasti Saba Wistara Emas, yaitu penghargaan kesehatan lingkungan dengan tujuh tatanan penilaian Kabupaten/kota Sehat tertinggi di Indonesia.

Karena itu Forkahat Nunukan tak melewatkan presetasi tersebut, bahkan tiga tahun terakhir ini, juga meraih pengargaan Swasta Saba Padapa, Swasti Saba Wiwerda dan Swasti Saba Wistara.

Ketua Forkahat Kabupaten Nunukan, Tamrin Tappa mengatakan, banyak komponen yang harus dilalui sebelum sampai ke penghargaan Swasti Saba Wistara Emas, menurutnya perlu perjuangan dan kekompakan pemerintah dan beberapa instansi terkait di Nunukan untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“ Prestasi yang diraih tiga tahun itu, berkat kerja sama yang solid, inisiatif serta komitmen yang kuat antara Pemerintah dengan Instansi terkait”, ujar Tamrin Tappa.

Menanggapi hal ini, Bupati Nunukan kembali memberikan support kepada pengurus, ia mengatakan pengurus harus tetap semangat dan terus berjuang demi mempertahankan serta meningkatkan prestasi.

Untuk itu Bupati Nunukan menginstruksikan dinas terkait agar membantu Forkahat dan tetap memperhatikan peraturan perundang undangan yang berlaku.

” Kejarlah prestasi tapi ingat aturan, karna terkadang kita kejar prestasi malah kita dapat masalah,” ujar Laura.#Fik/Humas

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes