Press "Enter" to skip to content

Inovasi KPUD Nunukan Jelang Pilkada 2020

Last updated on July 20, 2020

NUNUKAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kalimantan Utara, KPUD Nunukan mencoba memudahkan masyarakat mengikuti tahapan pilkada pada september tahun ini.

KPUD Nunukan nantinya akan menerapkan teknologi platform digital yang digunakan untuk notifikasi sejumlah tahapan pilkada di Kabupaten Nunukan, baik yang terkait jumlah daftar pemilih sementara dan pemilih tetap maupun pemberitahuan lainnya yang dianggap relevan dengan pesta demokrasi di Nunukan.

Menurut Ketua KPUD Nunukan, Rahman S.IP mengatakan, telnologi ini adalah sms gateway yang dikerjasamakan dengan provider telkomsel.

” Jadi ada beberapa titik sms gateway yang nantinya ditempatkan di area publik untuk menginformasikan masyarakat tentang pelaksanaan pilkada 2020 termasuk notifikasi lokasi tempat pemungatan suara pemilih.” kata Rahman, (12/7) dikonfirmasi by phone.

Hal ini dilakukan untuk mengukur tingkat partisipasi pemilih ikut menyukseskan Pilkada yang di gelar 9 Desember tahun ini. Kata Rahman, salah satu bentuk kesuksesan pilkada adalah tingkat partisipasi pemilih sehingga pihaknya menggagas kerjasama dengan Telkomsel memanfaatkan flatform digital.

Untuk saat ini, KPUD Nunukan masih melakukan verifikasi data faktual ke beberapa pemilih yang terdaftar melalui dukungan calon perseorangan di Kabupaten Nunukan.#Fik

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes