Press "Enter" to skip to content

DPD RI Apresiasi BKPM Bentuk Satgas Waspada Investasi Daerah

JAKARTA – Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mengapresiasi langkah Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI membentuk satuan mengawal permasalahan Investasi Daerah dan menarik peluang investasi dampak relokasi perang dagang USA – Cina ke Indonesia.

Karena itu Komite IV yang berjumlah 34 anggota itu meminta BKPM RI memberikan informasi kinerja satgas tersebut secara berkala, agar dapat menjadi referensi bagi DPD RI melakukan pengawasan di daerah.

Infografis realisasi Investasi Indonesia Triwulan I Tahun 2020

Hal ini menjadi point of interest dalam kesimpulan rapat komite IV DPD RI dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal  (BKPM) RI dalam rapat kerja tentang Investasi dan Manfaat bagi Daerah yang digelar melalui virtual meeting, Selasa (14/7) di Jakarta.

Selain itu, senator Komite IV DPD RI juga mendukung rencana BKPM  meningkatkan Penanaman Modal Asing (PMA) ke Indonesia dengan  melakukan inovasi diluar kebiasaan ditengah pandemik  Covid 19.

Untuk mensinergiskan tugas pusat dan daerah mengenai peengembangan investasi, Komite IV DPD RI mendorong BKPM melakukan sosialisasi intens dengan kepala daerah dan pengusaha daerah terkait kebijakan BKPM ke DPMPTSP,  hal ini perlu aturan yang jelas dalam system investasi sehingga sinkronisasi dan regulasi yang ada tidak tumpang tindih.

Terkait dengan upaya peningkatan iklim penanaman modal di daerah, Senator Komite IV DPD RI mendorong BKPM untuk mendukung  pilar visi Indonesia 2045, yakni Pembangunan Manusia serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan dan Pemerataan Pembangunan.#Why.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes