Press "Enter" to skip to content

1050 Unit Bantuan Pemasangan Air Minum di Nunukan

NUNUKAN – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM menyerahkan secara simbolis bantuan pemasangan sambungan kerumah (SR) air minum perkotaan sebanyak 1050 unit kepada masyarakat Nunukan.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid didampingi Sekretaris Daerah Serfianus S.IP dan Direktur PDAM Nunukan, Masdi SE, menyerahkan Secara Simbolis 1050 Bantuan Pemasangan Air Minum untuk masyarakat Nunukan.

Program ini merupakan bantuan hibah tahun anggaran 2020 yang nantinya terbagi ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Nunukan, diantaranya Kecamatan Sebatik Utara dan Kecamatan Sebatik Timur sebanyak 541 sambungan, Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan sebanyak 509 sambungan.

Baca Juga : Ini Pesan Laura Kepada Direktur PDAM Nunukan

Sambungan sebanyak 1050 unit ini merupakan Komitmen Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan dasar akan akses air bersih masyarakat Nunukan melalui PDAM ‘Tirta Dharma, yang bertujuan memperluas jaringan instalasi air bersih dan menekan angka bagi masyarakat yang belum terlayani air bersih.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, dengan Direktur PDAM Nunukan, Masdi SE

“Saya berharap semoga pemasangan ini dapat dilakukan tepat waktu, sehingga para pelanggan bisa menikmati dan memanfaatkannya”, kata Laura, Senin (20/7) di Kantor PDAM Nunukan.

Baca Juga : PDAM Peduli Distribusikan Air Bersih Langsung Kerumah Warga

Selain itu, kata Bupati Nunukan, kegiatan tersebut, juga sebagai stimulan dan kepedulian Pemerintah Daerah dan PDAM Nunukan memberikan bantuan sambungan air bersih yang semula pemasangan reguler sebesar 2.519.000 menjadi 600.000 per sambungan kilometer.

Laura menjelaskan, meski dalam realisasi pemberian bentuan Pemasangan Air Bersih ini masih banyak kekurangan namun Pemerintah Daerah dan PDAM optimis meningkatkan mutu layanan Pelanggan PDAM Nununkan.

“ Harapan saya kiranya masyarakat juga dapat memberikan masukan dalam pelaksanaan penyediaan air bersih ini.” ungkapnya.#Fik/Humas

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes