Press "Enter" to skip to content

Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 75 di Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 digelar di Halaman Kantor Bupati Nunukan, Senin (17/08), jalan ujang dewa Kecamatan Nunukan selatan.

Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibraka) mengibarkan Bendera Merah Putih saat pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI berlangsung.

Peringatan tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara yang dihadiri seluruh instansi, tokoh agama dan tokoh adat serta organisasi pemuda di Kabupaten Nunukan.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa membacakan Naskah Proklamasi Republik Indonesia.

Upacara dipimpin Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM dan Komandan Upacara Letda Laut E Khusni Mubarok, Pembina Paskibraka Letda Laut (E) Heri Susanto dan Pembacaan Naskah Proklamasi disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, Hj Leppa.

Peserta Upacara Melakukan Penghormatan saat pengibaran bendera.

Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan pada tahun ini tampak berbeda, Indonesia dalam situasi pandemik covid 19 sehingga seluruh peserta upacara diwajibkan menggunakan masker, dan membatasi jumlah peserta upacara.

Suasana Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 75 di Halaman Kantor Bupati Nunukan.

Namun hal ini tentunya tak melunturkan semangat nasionalisme dalam peringatan upacara tersebut, peserta yang hadir terlihat dengan barisan yang kokoh layaknya peringatan upacara yang digelar di Istana Merdeka Jakarta.

Spirit Nasionalime juga ditandai dengan langkah tegap dan seirama oleh barisan Paskibraka Nunukan yang mengantarkan sang saka merah putih segera dikibarkan dan tentunya menambah khidmatnya pelaksaan upacara tersebut.

Detik detik proklamasi pun terdengar bukan sekedar simbol, melainkan suatu refleksi bahwa saatnya membangun negeri melanjutkan cita cita para Pahlawan yang berjuang membangun Indonesia yang saat ini dirasakan manfaatnya.

Peringatan HUT RI ke 75 ini, menjadi momentum penting untuk mengingat jasa para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan bagi generasi bangsa.

Karena itu peran pemuda dan seluruh generasi bangsa sangat urgen dalam mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia, bukan hanya di medan perang tetapi berdiri tegak di garis depan melawan segala paham yang dapat meruntuhkan integritas bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 Indonesia Maju, Indonesia Jaya, Bersatu Membangun NKRI di Beranda Perbatasan.#mal

 

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes