Press "Enter" to skip to content

Laura : Lomba 17 Agustus Ungkapan Rasa Syukur atas Nikmat Kemerdekaan

NUNUKAN – Beragam perlombaan yang digelar setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, seperti lomba balap karung, lari kelereng, panjat pinang dan lomba – lomba yang lain, merupakan bentuk kegembiraan sekaligus ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada bangsa Indonesia.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan Muhammad Amin

Hal itu disampaikan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan Muhammad Amin saat menutup kegiatan Semarak Perayaan Kemerdekaan di lingkungan RT 13, RT 16, dan RT 18 Sei Bilal, Nunukan Barat yang diselenggarakan di Taman Pelangi Perbatasan Sei Bilal, Minggu (30/8).

Menurut Muhammad Amin, karena merasa bahwa perayaan itu adalah milik seluruh rakyat maka semua kegiatan perayaan HUT kemerdekaan selalu dilaksanakan secara gotong royong. Mulai dari kegiatan membersihkan dan mempercantik lingkungan sekitar, mengadakan berbagai jenis lomba khas tujuh belasan, menggelar malam syukuran, semua dilakukan secara gotong royong dan bahu membahu tanpa melihat perbedaan suku, agama apalagi pilihan politik.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Nunukan Muhammad Amin, SH menyerahkan Bingkisan kepada Peserta Cilik Juara 1 Lomba Baca Puisi Tingkat SD/MI

“Lomba balap karung, lari kelerang dan panjat pinang bagi anak – anak selalu meriah dan akan selalu dikenang sampai kapanpun. Sedangkan bagi para remaja dan orang tua, lomba karaoke, lomba baca puisi atau sepak bola daster selalu menimbulkan kehebohan dan mengundang gelak tawa. Pendek kata, perayaan hang tahun kemerdekaan adalah hari yang penuh dengan kegembiraan bersama,” kata Muhammad Amin.

Suasana gembira, dan sikap saling bergotong royong tanpa melihat perbedaan itulah yang semestinya mewarnai hari – hari kita sebagai sebuah bangsa. Apalagi di tengah situasi sulit seperti saat ini akibat merebaknya covid – 19, maka sikap – sikap tersebut akan menjadi modal yang sangat berharga bagi bangsa ini untuk tetap tegak dan menatap masa depan yang terang benderang.

Penutupan Malam Semarak Perayaan kemerdekaan itu dihadiri oleh perwakilan Kodim 0911 Nunukan, Polsek Nunukan, tokoh masyarakat dan puluhan warga di Sei Bilal, Nunukan Barat. Muhammad Amin dalam kesempatan itu juga sempat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

“Jangan dilihat dari nilai hadiah yang diberikan, tetapi rasakan semangat kebersamaan dari hadiah – hadiah ini,” pungkasnya. #Mal/humas.

Bagikan :