Press "Enter" to skip to content

Pasangan Asmin Laura – Hanafiah Resmi Mendaftar ke KPUD Nunukan

NUNUKAN – Pasangan Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM dan Hanafiah, M.Si resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil wakil bupati pada pilkada di Kabupaten Nunukan 2020, di dampingi 7 partai politik pengusung beserta simpatisan di Kantor KPUD Nunukan, Minggu (06/09).

Saat pendaftaran, pasangan amanah dan partai pendukungnya, yakni partai Hanura, Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Perindo dan Partai  Gelora,  tampak bersemangat, mereka langsung disambut Komisioner KPUD dan Ketua Bawaslu Kabupaten Nunukan.

Pasaangan Amanah saat melakukan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Pasangan Amanah langsung menuju ke ruang pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Nunukan.

Sebelum  pendaftaran dan verifikasi dokumen, ketua KPUD Nunukan Rahman S.IP menyampaikan bahwa sesuai jadwal tahapan pilkada, hari ini merupakan agenda terakhir penerimaan dokumen pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Nunukan 2020, dan memastikan tidak ada lagi pendaftar  berikutnya, karena partai politik di Kabupaten Nunukan sudah menyatakan dukungan kepada masing-masing calon.

Baca Juga : Laura : Kami Maju Membawa Visi Misi Bukan Menebar Janji

Untuk tahap selanjutnya kata Raman, partai pengusung yang mendaftarkan pasangan calon pada hari ini, KPUD Nunukan menjadwalkan medical chek up  pada tanggal 9 – 10 September 2020 bersamaan dengan beberapa calon kepala daerah  dan wakil kepala daerah wilayah Kaltara di RSUD Tarakan.

Ketua KPUD Nunukan, Rahman S.IP menyampaikan teknis pelaksanaan tahapan pilkada kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

“ Jadi untuk pasangan Asmin Laura dan Hanafiah (Amanah) nanti dikelompokkan dengan calon Bupati dan wakil bupati dari Kabupaten Bulungan, Malinau dan  Tanah Tidung, dalam pemeriksaan kesehatan itu ada empat pasangan calon dari aupaten lain pada gelombang ketiga tanggal 9 – 10 bulan ini, “ kata Rahman.

Pada tahapan selanjutnya, kata Rahman, Verifikasi dokumen calon akan berlangsung hingga 12 september  2020 kemudian penetapan calon digelar pada 23 September dan tanggal  24 pencabutan nomor urut.

“  Pada tanggal 26 september sampai dengan tanggal  5 Desember 2020 adalah tahapan masa kampanye, sesuai dengan regulasi harus cuti diluar tanggugan Negara,” jelasnya.

Ketua Dan Komisiner KPUD Nunukan saat melakukan verifikasi dokumen bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Verifikasi Dokumen Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati berlangsung, Asmin Laura Hafid dan Hanafiah (Amana) di dampingi Hj Asmah Gani beserta LO dihadapan komisioner KPUD Nunukan memeriksa kelengkapan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon sekira 30 menit.

“ Setelah memeriksa dokumen, maka kami menganggap syarat pencalonan pasangan Amanah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat begitu pula dengan dokumen syarat calon dan akan dilakukan verifikasi hingga tanggal 12 September termasuk didalamnya pemeriksaan kesehatan,” kata komisioner KPUD Nunukan, Kaharuddin SE.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes