Press "Enter" to skip to content

Mementum Pilkada 2020, Kapolres Nunukan : Ayo Pakai Masker!

NUNUKAN – Memasuki momentum pilkada 2020 di Kabupaten Nunukan, Pemerintah Daerah, Unsur Forkopimda Nunukan, Organisasi Perangkat Daerah, KPUD dan Bawaslu Nunukan bersama sama menyerukan penggunaan masker dalam mencegah penyebaran pandemik covid 19.

Seruan Kampenye itu terus didengungkan di Kabupaten Nunukan, melalui kegiatan Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020, Ayo Pakai Masker! yang gelar di Tugu Dwikora Alun alun Kabupaten Nunukan, Kamis (10/9).

Kapolres Kabupaten Nunukan, AKBP. Syaiful Anwar S.I.K menyampaikan sambutan dalam acara Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 Ayo Pakai Masker !

Kapolres Nunkan, AKBP. Syaiful Anwar, S.I.K mengatakan kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di Indonesia, tujuannya selain mengajak masyarakat mencegah penyebaran covid 19 juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan.

“ Tak lama lagi kita akan memasuki tahap inti pelaksanaan pesta demokrasi baik provinsi maupun kabupaten, tentunya ada hal yang luarbiasa yaitu bagaimana kita berkomitment menjaga atau menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19, Ayo Pakai Masker!.” kata Kapolres Nunukan.

Salah satu pemicu utama covid 19 adalah kerumunan, Kapolres meminta kepada konstestan Pilkada begitu masuk tahapan kampanye, satgas internal  Partai Politik harus menjadi garda terdepan menerapkan standar protokol kesehatan.

Kapolres Nunukan, mengajak memasangkan masker kepada pengendara roda dua agar tetap sehat selama pademi covid 19.

“ Jadi seluruh simpatisan dari posko pemenangan selama perjalanan menuju ke tempat Kampanye baik rapat umum dan pertemuan terbatas, kami mengharapkan kawan-kawan dari satgas pemenangan inilah menjadi garda terdepannya,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Nunukan yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Abdi Jauhari ST, mengatakan, masyarakat maupun penyelenggara pemerintahan diperhadapkan pada pandemi covid 19.

Sesuai arahan Presiden RI, kata Laura, Kabupaten Nunukan telah melakukan upaya yaktis dan strategis menghadapi pandemik covid 19, karena itu ia mengapresiasi peran aktif masyarakat karena bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah memutus rantai penyebaran covid 19 di Kabupaten Nunukan.

Selain itu, Bupati Kabupaten Nunukan, juga mengapresiasi dan mendukung gagasan TNI dan Polri dalam rangka mengkampanyekan salah satu adaptasi kebiasaan baru ditenga pandemik covid 19, yakni menyerukan penggunaan masker.

“ langkah ini mudah dipahami namun masih banyak yang belum melakukan, karena itu kehadiran kita semua mejadi sangat penting untuk mewujudkan komitmen bersama mengkampanyekan menggunakan masker secara serentak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan,” kata Bupati Nunukan, melalui Staf Ahli Bupati.

Kebersamaan dan Kerjasama kembali teruji tahun ini, lanjut Laura, Provinsi Kalimantan Utara termasuk Kabupaten Nunukan akan menggelar perhelatan akbar pemilihan kepala serentak serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Karna itu Bupati Nunukan berharap agar seluruh komponen masyarakat kembali bersama pemerintah daerah meyatukan semanta dalam dalam mensukseskan Pilkada 2020 meski dalam suasana pandemik covid 19.

“ Saat ini kita tidak memiliki pilihan lain, selain melaksanakan momentum pilkada ini dengan kehati hatian dan kepatuhan yang tinggi terhadap protokol kesehatan penanganan covid 19 yang telah ditetapkan pemerintah,”kata Laura.

Menurutnya Sosialisasi dan Komitmen bersama melaksanakan Protokol Kesehatan sebagai bentuk Adaptasi baru perlu ditetapkan dalam hati dan pikiran sehingga menjadi contoh masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada serentak tersebut.

“ Saya percaya dengan sinergitas dari pemerintah , unsur Forkopimda, lembaga penyelenggara pemilu peserta pemilu dan segenap tokoh agama dan masyarakat, pesta demokrasi dapat dilalui dengan baik,” lanjutnya.

Menjadi harapan besar pemerintah daerah dan masyarakat adalah dengan beradaptasi dengan kebiasaan baru ditengah pandemik covid 19, yakni selalu Memakai Masker Saat Diluar Rumah,  agar masyarakat semakin produktif dan tetap sehat sehingga pesta dapat terselenggara dengan baik.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes