Press "Enter" to skip to content

KPUD Nunukan Tetapkan Pasangan Amanah Nomor Urut Satu.

NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nunukan menetapkan nomor urut calon kepala daerah, kamis malam (24/09) melalui agenda Rapat Pleno Terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Nunukan tahun 2020 di Kantor KPUD Nunukan.

Acara ini dihadiri, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP, Kapolres Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Dandim Nunukan, Ketua Bawaslau, Ketua Desk Pilkada Nunukan, dan juga dihadiri Pasangan Calon, Hj Asmin Laura Hafid SE MM dan H.Hanafiah SE M.Si beserta tim dan LO Amanah.

Pembacaan Surat Keputusan KPUD Nunukan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan.

Melalui Rapat Pleno Terbuka itu, Ketua KPUD Nunukan, Rahman, S.IP, mengatakan, berdasarkan ketentuan surat dinas  KPU Nomor 788 tahun 2020 perihal pengundian nomor urut pasangan calon pada angka 2 bahwa perihal pada tahapan pengundian nomor urut terjadi kondisi hanya terdapat satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat, sebagaimana peserta pemilihan yang terdapat dalam satu calon pasangan masih dalam tahap penelitian, maka KPU Provinsi, Kabupaten, Kota menetapkan 1 pasangan calon yang memenuhi syarat dengan nomor urut 1.

” Dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon malam ini KPU Nunukan menetapkan pasangan calon Hj Asmin Laura Hafid, SE MM dan H. Hanafiah SE, M.Si nomor urut satu,” kata Rahman S.IP saat memimpin rapat pleno terbuka kantor KPUD Nunukan.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan Tagline Amanah, resmi dengan nomor Urut 1 pada Pesta Demokrasi Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 9 Desember 2020.

Penandatangan Berita Acara Standar Protokol Kesehatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19, oleh Pasangan Amanah, Hj Asmin Laura Hafid SE MM dan H. Hanafiah SE, M.Si disaksikan ketua KPUD Nunukan dan Ketua Bawaslu Nunukan.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan pakta integritas pencegahan covid 19 sebagai bentuk penegasan bagi pasangan calon agar melaksanakan standar protokol kesehatan selama Pilkada.

Dikesempatan yang sama, Pasangan Amanah, Hj Asmin Laura Hafid SE, MM dan H. Hanafiah SE M.Si mengatakan, dengan nomor urut satu ini bisa mengawal pasangan amanah satu kali lagi memimpin kabupaten Nunukan.

Psangan Amanah, Hj Asmin Laura Hafid, SE, M.Si dan H. Hanafiah, SE, M.Si menyampaikan sambutan dalam rapat pelno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon kepala daerah tahun 2020.

” Semoga dengan nomor urut satu ini, seluruh masyarakat nunukan bersatu memenangkan pasangan amanah pada 9 desember 2020, mari kita mengikuti proses Pilkada ini sebaik mungkin dan mohon doa kita bersama agar pilkada ini berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” kata Hj Asmin Laura Hafid.

Laura mengajak seluruh masyarakat Nunukan dapat menggunakan hak pilihnya, dan ia berharap agar Kabupaten Nunukan mendapatkan Pemimpin Amanah diperiode 2021 – 2024.

Calon Wakil Bupati, H. Hanafiah, SE, M.Si pasangan Amanah, juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, ia berharap bahwa pesta demokrasi ini berjalan dengan baik artinya menanamkan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga kedepannya nunukan bisa kondusif meskipun berbagai suku namun tetap bhineka tunggal ika.#Mal/Adv.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes