Press "Enter" to skip to content

Update Covid 19, Aris : 2 ASN Dinyatakan Positif.

NUNUKAN – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19, mengaupdate perkembangan terbaru pandemic Virus Disease C19 di Kabupaten Nunukan, Minggu (27/09).

Melalui Juru Bicara tim GTP2 Covid 19 Nunukan, Aris Suyono, S.KM menjelaskan, sedikitnya 2 orang yang dinyatakan positif Covid 19, yakni NNK#58 (31) dan NNK#59 (50) jenis kelamin perempuan di Kecamatan Nunukan Barat dan Nunukan Tengah.

Pada Jumat 25 September, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Nunukan mengirimkan sample pemeriksaan PCR kedua pasien tersebut yang sebelumnya dilakukan pengambilan sample specimen kontak erat dan suspek pada rabu 23-24 September 2020.

“ Tadi malam kita mendapatkan informasi hasil pemeriksaan PCR dari RSUD Tarakan, dari 35 orang yang sudah kita ambil specimennya terdapat 2 orang yang dinyatakan positif.” kata, Aris Suyono.

Infografis

Menurut Aris, pasien NNK#58 (31) merupakan Suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan dengan gejala hampir mirip pasien NNK#55, mengalami anosmia atau kehilangan indera penciuman. Kemudian dilakukan pemeriksaan Swab. Pasien NNK#58 merupakan ASN yang bekerja di Bagian Managemen di RSUD Nunukan.

“ Saat ini tim TGC Puskesmas Nunukan akan memulai Tracing di lapangan. Informasi awal Pasien NNK#58 sebelumnya tidak pernah bepergian keluar wilayah Kabupaten Nunukan, kemungkinan merupakan transmisi local,” lanjutnya.

Demikian pula dengan Pasien NNK#59 juga merupakan Suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan, berdasarkan hasil pemeriksaan Foto Thorak dan sempat bergejala. Akhirnya tim TGC melanjutkan pemeriksaan Swab.

“ Pasien NNK#59 juga merupakan ASN di Salah Satu OPD Di Kabupaten Nunukan, sehingga tidak menutup kemungkinan Tracing Kita akan mengarah pada Perkantoran,” kata Aris Suyono.

Pasien NNK#59, lanjut Aris, pernah bepergian keluar Kabupaten Nunukan pada tanggal 2 Agustus atau lebih dari 14 hari dari tanggal pengambilan swab, dan kasus ini juga merupakan kategori kategori transmisi komunitas lokal Kabupaten Nunukan.

Dengan bertambahnya pasien konfirmasi positif bertambahnya 2 orang pada hari ini, jumlah pasien secara keseluruhan 59 orang, dan 53 dinyatakan sembuh.

” Kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,”tutup Aris Suyono, dalam Konferensi Pers di Sekretariat Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19  Kantor Perpustakaan Nunukan#Mal/Humas

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes