Press "Enter" to skip to content

Pjs. Gubernur Kaltara : Pilkada Nunukan Harus Aman Dari Covid 19

NUNUKAN – Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Teguh Setyabudi mengatakan, Pilkada di Kabupaten Nunukan harus aman dari covid 19 dan berintegritas agar menghasilkan kepala daerah yang berkualitas.

Hal ini disampaikan dalam acara kunjungan kerja dan silaturahmi bersama unsur Forkopimda dan Tokoh masyarakat terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada dan Penangan Covid 19 di Kabupaten Nunukan, Selasa (29/09) di Lt IV kantor Bupati Nunukan.

Teguh menegaskan, Pilkada serentak 2020 ini dilaksanakan ditengah pandemik covid 19 maka pesta demokrasi harus aman dari virus corona, ia berharap agar pemilihan kepala daerah ini juga menjadi momentum perlawanan terhadap Virus Corona.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi kinerja KPUD, bawaslu Provinsi dan Kabupaten, Krena menurutnya, KPU menerbitkan PKPU terkait penanganan dan pencegahan covid 19 dan menegaskan kepada suluruh kontestan pilkada menandatangani pakta integritas untuk bersama sama mengiktui standar protokol kesehatan pencegahan dan penangan Covid 19.

“ Mari kita menjaga dan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid 19, karena Corona itu penyakit yang tidak terlihat, paling tidak dengan memakai masker bisa mengurangi sekian puluh persen dari penyebaran virus corona ini,” kata Teguh.

Selain itu, Teguh juga meminta Forkopimda mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan baik, karena menurutnya Pilkada Serentak ini, bukan hanya Pekerjaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  melainkan semua pihak harus menjaga kualitas pelaksanaan pilkada 9 desember mendatang.

Pertemuan ini dihadiri, Pjs. Bupati Nunukan, Ir. Faridil Murad, Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus S.IP beserta jajarannya dan unsur Forkopimda Nunukan serta jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Nunukan.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Nunukan, Faridil Murad menyambut baik kedatangan PjS Gubernur Kaltara beserta rombongan di Kabupaten Nunukan, menurutnya tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten, karena hadir dalam rangka mewujudkan komitment memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan.

Saat ini, lanjut Faridil, masyarakat sedang menghadapi situasi yang sangat sulit akibat merebaknya wabah covid – 19. Penyakit ini tidak mengenal batas negara, semua punya potensi yang sama bisa terpapar penyakit tersebut. Sepanjang obatnya belum ditemukan, begitu juga vaksinnya, karena itu kata Faridil, tidak ada cara lain yang bisa masyarakat lakukan lakukan selain mencegah penyebaran covid – 19, dan terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

“ Berkenaan dengan akan diselenggarakannya pilkada serentak di wilayah Kabupaten Nunukan pada tahun ini, tentunya kita semua ingin menyelenggarakannya dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.” Kata Faridil.

Pemerintah dan masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan pilkada yang demokratis, aman, dan bermartabat, dan tetap mengutamakan kesehatan seluruh masyarakat.

“ Untuk itu pemerintah Kabupaten Nunukan Menyambut baik rapat koordinasi kali ini. Semoga dengan koordinasi dan sinergi yang baik, kita semua dapat melaksanakan seluruh tahapan pilkada ini dengan baik, tutup Faridil.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes