Press "Enter" to skip to content

Pengalungan Bunga dan Tarian Tradisional Sambut Bawaslu RI di Nunukan.

NUNUKAN – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, Frizt Edward Siregar, SH, LL.M, PhD disambut Pemerintah Daerah Nunukan, dengan tarian tradisional dan pengalungan bunga sebagai tanda ucapan selamat datang di Bumi Penekindi Debaya memberikan nuansa tersendiri dalam acara tersebut.

Tari Tradisioanal Kabupaten Nunukan menyambut kedatangan Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Devisi Hukum Humas Data dan Informasi di Pelabuhan Liem Hie Jung.

Bersama Sekretaris Daerah, Serfianus S.IP beserta jajaran Bawaslu Nunukan, dan Anggota Bawaslu Devisi Hukum, Humas, Data dan Informasi itu, kemudian menuju ke lokasi acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pilkada Kabupaten Nunukan yang digelar di Hotel Lankflin Nunukan.

Dalam acara tersebut, Sekda yang juga sebagai Ketua Desk Pilkada Nunukan menyampaikan kondisi geografis Kabupaten Nunukan yang terletak digaris perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP menyampaikan sambutan dalam Acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Pilkada 2020 di Nunukan.

Selain itu, Serfianus S.IP juga menyampaikan bahwa, proses pelaksanaan Pilkada dalam perhelatan akbar pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Bupati di Kalimantan Utara berjalan kondusif.

” Kondisi di Kabupaten Nunukan masih kondusif dan kita berharap nantinya tahapan selanjutnya ini dapat berjalan dengan baik dan aman,” kata Ketua Desk Pilkada ini, menyampaikan sambutan acara Rakor Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Nunukan di Hal Room Lanflin Hotel Nunukan, Sabtu (17/10).

Kegiatan ini dihadiri Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta Tim,  Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, Unsur Forkopimda Nunukan, KPUD Nunukan serta anggota Pengawas Kecamatan se Kabupaten Nunukan.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Bawaslu RI dalam rangka mengkoordinasikan Pengawasan pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Utara terutama terkait penerapan standar protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid 19.

Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bawaslu RI kepada Peserta Terbaik Sekolah Padat Virtual dan Panwascam Sebatik Utara.

Melalui agenda ini Bawaslu RI juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada peserta terbaik sekolah padat pengawas pemilu Adhoc Virtual Bawaslu Nunukan dan Pengawas Pemilihan Kecamatan Sebatik Utara.

Selain di Kabupaten Nunukan, Bawaslu RI beserta jajarannya juga mengunjungi Bawaslu Kabupaten Kota di Kalimantan Utara yakni Kota Tarakan, Tanjung Selor, Malinau, Bulungan dan Kabupaten Tanah Tidung.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes