Press "Enter" to skip to content

KPUD Nunukan Distribusikan APK Ke Tim Paslon Kepala Daerah.

NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nunukan mendistribusikan alat peraga kampanye (APK) kepada kedua pasangan calon bupati dan wakil Nunukan.

Melalui Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM,  APK tersebut dibagikan pada minggu (18/10) di Kantor KPUD Nunukan, Kalimantan Utara.

Komisioner KPUD, Rusli Hairuddin mengatakan, sebanyak 5 lembar baliho, 210 umbul umbul dan 240 spanduk sudah ia serahkan ke tim pasangan Amanah dan Damai.

” APK sudah kami serahkan dan terbagi rata baliho ukuran 3 x 5 landscape,” kata Rusli saat dikonfirmasi di kantor KPUD Nunukan, Senin (19/10).

Rusli menjelaskan, sebanyak 140 sementara proses percetakan di Tarakan dan 100 lembar sudah selesai nantinya juga akan diserahkan ke tim paslon.

Terkait dengan pencetakan secara mandiri, masing masing paslon, kata Rusli, bisa dilakukan, namun desain harus sesuai dengan aturan yang telah disepakati bersama tim pasangan calon yakni desain lima jenis seperti hanya ada foto paslon, mencantumkan visi misi, nomor urut dan lambang partai politik pengusung.

” Konsep desain ini sesuai dengan ketentuan PKPU 13 tahun 2020, lima desain mandiri itu sebelum dicetak diserahkan duhulu ke KPUD Nunukan,” tuturnya.

Selain konsep desain APK, kedua tim pasangan calon wajib lapor jumlah APK yang dicetak dan yang akan dipasang, kemudian KPUD meneruskan ke Bawaslu jika ada desain menyalahi ketentuan PKPU, ukuran spanduk maksimal 4 x 7 meter dan stiker 5 x 10 cm.

” Jika APK ini hanya sebagai bahan tambahan sosialisasi tidak perlun dilaporkan ke KPUD, namun diluar dari ketentuan PKPU, maka APK akan dicabut,” terang Ketua Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM ini.#Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes