Press "Enter" to skip to content

Zainal A. Paliwang Gelar Kampanye Tatap Muka di Nunukan.

NUNUKAN – Calon Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang menggelar kampanye tatap muka di Kabupaten Nunukan, persiapan tim pemenangan Ziyap 100 persen dan optimis memenangkan Pilkada di Kaltara, hal ini ditandai persiapan tim menyusun strategi pemenangan Pilkada.

Di Kabupaten Nunukan, tim pemenangan mempersiapkan 32 titik kampanye tatap muka, pada Senin (19/10) calon gubernur Kaltara ini menyisir 8 titik kampanye dalam sehari.

” Ini jadwal kampanye saya di Kabupaten Nunukan, memperkenalkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan visi misi sebagai calon gubernur Kalimantan Utara,” kata Zainal A.Paliwang usai menggelar kampanye tatap muka di Jalan Tawakkal Nunukan.

Menurutnya, ditengah pandemik covid 19 memiliki tantangan tersendiri, disiplin protokol kesehatan juga ia persiapkan untuk mencegah penyebaran pandemik yang selama ini masih meluruh ditengah masyarakat.

Selama pandemik covid19, Zainal mengatakan, jalur penerbangan ke Nunukan tidak ada, sehingga ia bersama tim pemenangnya menggunakan speed boat untuk menyambangi masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Padatnya jadwal kampanye tatap muka, Zainal kemudian bergegas melanjutkan pertemuan berikutnya di sei bilal Nunukan, dan tak sempat menjawab tugas masing masing cagub dan cawagup dalam menghadapi tahapan kampanye Pilkada Serentak ini.

” Nanti konfirmasikan saja ke tim media centre saya,” kata Zainal mengarahkan ke tim pemenang dan meninggalkan tempat kampanye.

Dikonfirmasi by phone, Ketua Tim Pemenang Ziyap di Nunukan, Hj Nursan SH  mengatakan, tim sudah menjadwalkan kampanye tatap muka dari tanggal 18 hingga 21 Oktober di Nunukan.

” Kami sudah mengantongi izin di setiap titik kampanye Ziyap dari Polda Kaltara, tersisa 29 titik lagi dan hari ini Yansen menyusul ke Nunukan menggelar kampanye bersama Zainal,” jelasnya.

Terkait Kampanye daring, menurut Anggota DPRD Nunukan ini, kurang efektif untuk dilakukan, katanya, berbeda dengan kota besar di Indonesia, infrasruktur jaringan internet sudah tidak diragukan lagi jika menggelar kampanye dengan platform digital.

Selain itu, persiapan tim terkait disiplin protokol kesehatan, kata ketua Bapemperda ini, tim pemenang Ziyap terlebih dahulu menyiapkan APK Covid 19 sesuai dengan syarat pelaksanaan kampanye.

” Setiap lokasi pelaksanaan kampanye , sebelum kami hadir, thermo gun, tisu, handsanitizer, vitamin termasuk tempat cuci tangan sudah kami persiapkan,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra ini.

Standar Protokol Kesehatan Pencegahan dan Penaganan Covid 19, dianjurkan pada setiap tahapan pilkada, hal ini sesuai dengan Peraturan KPU dan Peraturan Bawaslu serta penandatanganan pakta integritas Calon Gubernur dan Bupati di Kalimantan Utara.

Tujuannya adalah selain mencegah penyebaran pandemik juga menghindari munculnya cluster baru selama Pilkada, karena itu bagi pasangan calon sangat dianjurkan untuk menerapkan hal tersebut agar Pilkada Serentak yang digelar tahun ini berjalan aman dan jauh dari penambahan jumlah transmisi lokal covid 19.#Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes