Press "Enter" to skip to content

Banggar Sampaikan Catatan Strategis KUA PPAS APBD 2021.

NUNUKAN – Badan Anggaran DPRD Nunukan menyampaikan catatan strategis terhadap Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) APBD 2021 melalui Rapat Paripurna ke 8 Masa Sidang I Tahun 2020-2021 tentang pengambilan keputusan DPRD atas Persetujuan terhadap KUA dan PPAS APBD Nunukan tahun 2021, Selasa (20/10) di Kantor DPRD Nunukan.

Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Nunukan, Hamsing S.Pi menyampaikan Laporan terhadap Persetujuan KUA PPAS APBD 2021

Juru Bicara Badan Anggaran, Hamsing, S.Pi mengatakan, selain mengalokasikan pembayaran penyelesaian hutang jangka pendek, pemerintah daerah diminta mengalokasikan anggaran kegiatan OPD mengutamakan penanganan dan perbaikan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemik Covid 19.

“ Pembayaran hutang menjadi pertimbangan menjelang selesainya priode kepala daerah agar tidak ada lagi hutang yang dilimpahkan pada periode kepemimpinan berikutnya, kemudian Pemda juga fokus pada penganggaran penanganan dan perbaikan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemik,” kata Hamsing, S.Pi menyampaikan catatan strategis Badan Anggaran menyikapi KUA dan PPAS 2021.

Selain itu, Anggota Fraksi Hanura ini menyampaikan, berdasarkan hasil pembahasan dengan tim TAPD Pemerintah Daerah, alokasi anggaran 2021 bukan hanya dominan infrastruktur, namun Pemerintah Daerah diharapkan memberikan presentase biaya bagi upaya peningkatan Sumber Daya Manusia.

Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa, Wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhanuddin S.HI dan Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus S.IP menyetujui KUA PPAS APBD Nunukan 2021 untuk dilakukan Pembahasan bersama TAPD Nunukan.

Untuk mengurangi ketergantungan dana transfer dari Pemerintah Pusat, anggota DPRD Nunukan juga menyarankan agar pemerintah daerah menggali potensi pendapatan daerah yang selama ini belum dimanfaatkan.

Penyampaian Catatan stategis ini merupakan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan DPRD Nunukan terhadap rancangan KUA dan PPAS APBD Nunukan 2021. Banggar akan menindaklajuti hal tersebut bersama TAPD Pemerintah Daerah untuk segera mensinkronisasikan dan mengharmonisasikan Program kegiatan OPD pada siang ini hingga beberapa hari kedepan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Hj Leppa didampingi wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhanuddin S.HI dan dihadiri Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus S.IP dan sejumlah anggota DPRD serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Nunukan.#Mal

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes