Press "Enter" to skip to content

Kasus Covid 19 di Nunukan Meningkat, 9  Orang Terkonfirmasi Positif.

NUNUKAN – Virus disease Covid 19 di Nunukan kembali menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif. Sabtu (28/11) Satgas Covid 19 merilis total peningkatan kasus pandemik tersebut.

” Sebanyak 25 orang dispecimen 21 hasilnya sudah keluar, 9 diantaranya penambahan kasus baru, tinggal 4 orang lagi hasilnya ditunggu,” kata Juru Bicara Satgas Covid 19 Nunukan, Aris Suyono, S.KM.

Aris menjelaskan, 9 Pasien yang terkomfirmasi positif itu yakni, Pasien NNK#75, perempuan (30) di jalan ujang dewa, Nunukan Selatan merupakan tenaga medis di RSUD Nunukan yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yang ia rawat NNK#71 dan NNK#72.

Pasien NNK#76, lanjut Aris adalah perempuan (25) tahun di Binusan RT 10 Nunukan Barat, Pasien ini suspek yang ditemukan di RSUD Nunukan dengan gejala animea berat dan rapid test reaktif.

Pasien NNK#77, perempuan  (35) tahun di jalan pembangunan Nunukan barat, kata Aris, pasien ini merupakan suspek di RSUD Nunukan gejalanya sama dengan Pasien NNK#76.

Selanjutnya Pasien NNK#78,  balita laki laki (1) 11 bulan di jalan ujang dewa Nunukan Selatan, masuk RSUD Nunukan pada 14 November 2020 diagnosis Febris, Bacterial Infection, anemia diare, hasil foto thorakx Pneumonia dan suspek TB Paru, kemudian pada 16 November 2020 anak ini dirapid test hasilnya reaktif selanjutnya di pindahkan ruang ICU lalu ke ruang Isolasi.

Pasien NNK#79, Perempuan (35) di jalan Hasanuddin Nunukan Utara, kontak erat dengan Pasien NNK#71 dan 72, tidak memiliki gejala, diaimpulkan sebagai pasien transmisi lokal.

Pasien NNK#80, Perempuan (24) di alamat yang sama, suspek ditemukan di Puskesmas Nunukan dengan keluhan demam, nyeri ketika menelan, dan gangguan indra perasa.

Pasien NNK#81, Perempuan (31) di jalan Fatahillah, rencananya hendak ke Makassar namun pemeriksaan rapid test reaktif pada 11 November 2020 dan pemeriksaan kedia pada 18 November hasilnya sama.

” Pasien NNK#81, satu kantor dengan pasien NNK#59 namun belum bisa disimpulkan apakah ada kontak erat keduanya,” ungkap Aris.

Pasien NNK#82, laki laki (28) warga jalan Fatahillah, karyawan non tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Sedadap, memiliii gelaja ISPA dan gangguan indra penciuman, pasien ini suami dari NNK#75 perawat yang bertugas di RSUD Nunukan.

Pasien NNK#83, laki laki (56) di jalan Aji Kuning, Sebatik Tengah, calon pelaku perjalanan dari Puskesmas Aji Kuning, pada 12 November 2020 dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan pemeriksaan kedua hasilnya tetap sama.

Selain itu, Aris Suyono juga merilis kondisi pasien NNK#70 dan 73, ia mengatakan kedua pasien tersebut belum di nyatakan sembuh, sambil menunggu hasil follow up pasien #74 yang masih dalam perawatan di RSUD Malinau.

” Kita berharap agar masyarakat tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan sebab kondisi pandemik masih dinamis memungkinkan terjadinya penularan, gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak 1 hingga 2 meter ketika beraktifitas diluar rumah,” tutupnya.#Mal.

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes