Press "Enter" to skip to content

Satpol PP, TNI-Polri Himbau Warga Nunukan Patuhi 3 M

NUNUKAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI-Polri menghimbau warga mematuhi disiplin protokol kesehatan dan  penerapan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak) sebagai upaya mencegah penyebaran pandemik di Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini digelar senin malam di tiga titik lokasi yang dianggap menimbulkan banyak kerumunan seperti di cafe jalan Achmad Yani, jalan Bhayangkara dan Pasar Malam jalan Lingkar Nunukan. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan 3M di masa pandemi, terlebih lagi saat ini nunukan kembali ke zona kuning covid 19.

Satpol PP TNI Polri gelar patroli pencegahan dan penanganan Covid 19 di cafe jalan lingkar Nunukan.

“ Kita selalu menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, saat ini Nunukan kembali zona kuning sehingga kegiatan ini kembali kita galakkan bersama dengan tim satgas covid 19 dari personil TNI-Polri Nunukan.” kata Abdul Kadir P, Kasatpol PP Nunukan, Selasa (1/12).

Sebagai upaya melindungi dan mengedukasi masyarakat Nunukan agar tetap menggunakan masker dan disiplin terhadap protokol kesehatan, pihaknya menggelar kegiatan ini dua kali sehari bersama jajarannya serta personel gabungan TNI Polri.

Satpol PP, TNI-Polri Himbau Warga Nunukan Patuhi 3 M
Satpol PP TNI Polri gelar patroli pencegahan dan penanganan Covid 19 di warung Jalan. Bhayangkara Nunukan.

“ Jadi selain di tiga titik lokasi yang kita jadwal tadi malam, kita juga menyasar tempat keramaian dan kerumunan yang biasa banyak ditongkrongi warga, kemudian menyampaikan agar menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, kita tidak melakukan tindakan tadi malam  hanya sekedar himbauan ke warga,” tambahnya.

Ia mengakui bahwa masih ada beberapa masyarakat yang tidak patuh terhadap himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan ditemukan saat patroli terutama penggunaan masker di tempat umum.

“ Kita tahu kondisi saat ini masih dinamis memungkinkan terjadinya transmisi lokal, Ini menjadi tugas kita bersama untuk terus mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, ini untuk keselamatan kita bersama,” tutupnya. (fik)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes