Press "Enter" to skip to content

Pemkab Nunukan Minta Masyarakat Patuhi Prokes.

NUNUKAN – Bertambahnya pasien terkinfirmasi positif covid 19 di Nunukan Pemerintah Daerah  minta Masyarakat agar tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan terutama menerapkan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau dengan Handsanitizer serta Menjaga jarak 1 hingga 2 meter.

Demikian disampiakan Kabag Humas Protokol Pemda Nunukan, Hasan Basri Mursali, S.IP melalui press rilis pencegahan dan penanganan covid 19, Minggu  (06/12) di Sekretariat Satgas Covid 19 Kantor Perpustakaan Nunukan.
Hasan mengatakan, adanya penambahan ini menunjukkan bahwa pandemik covid 19 masih sangat dinamis artinya kondisi saat ini masih memungkinkan terjadinya penularan sehingga perlu kehatian hatian jika sedang beraktifitas di luar rumah dan  menghindari kerumunan serta tetap menggunakan masker.

” Penambahan ini cukup signifikan sehingga pemerintah daerah meminta agar masyaraka tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan,” kata Hasan.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga menghimbau masyarakat Nunukan bahwa saat ini memasuki minggu tenang kampanye Pilkada Serentak selama 3 hari dan pada 9 desember 2020 pada hari pencoblosan diminta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah covid 19 yang mengalami peningkatan cukup banyak di Nunukan.

” Jadi dimohon berhati hati apalagi saat pencoblosan nanti kita tetap patuh pada jadwal yang ditetapkan terutam patuh terhadap protokol kesehatan yang disampaikan agar terhindar dari covid 19,” lanjutnya.

Penambahan sebanyak 13 orang terkonfirmasi positif covid 19 hari ini, secara kumulatif menembus angka 100 orang, 84 kasus dinyatakan sembuh, 7 kasus dalam perawatan dan 9 kasus menjalani karantina mandiri.

Kabupaten Nunukan adalah wilayah transit bagi orang dari luar dan dalam negeri memungkinkan terjadinya kontak erat dari perjalanan dan transmisi lokal sehingga sejak awal pandemik covid 19  akses yang menghubungkan antar daerah itu di jaga ketat dan dalam pengawasan gabungan satgas covid 19 dari Satpol PP, TNI – Polri Kabupaten Nunukan. (Fik)

Bagikan :
Top Update :
error: Hubungi Redaksi
Pariwara Prokes